Blog Terbaik Seputaran Informasi

Inilah 3 Tips Membeli Cincin Berlian Asli

10

Berlian merupakan salah satu jenis perhiasan yang disukai oleh wanita. Warnanya tidak seperti warna emas yang cenderung kuning keemasan, berlian memiliki pantulan warna abu-abu dan putih. Terbentuk dari karbon gunung berapi, kini berlian banyak dibuat ke dalam bentuk perhiasan yang beragam salah satunya adalah cincin berlian asli. Meskipun mahal, berlian tetap menjadi idaman bagi wanita terutama untuk acara pernikahan karena memberikan kesan mewah kepada pemakainya.

Trend busana di kalangan wanita selalu diiringi dengan beragam aksesoris baik aksesoris primer untuk busana itu sendiri maupun aksesoris sekunder sebagai pelengkap busana Anting yang menjadi aksesoris wajib bagi sebagian besar wanita selalu berkembang dari tahun ke tahun. Salah satu trend perhiasan berlian adalah anting dari berlian. Meskipun belum mampu menyaingi emas, berlian terbukti mampu menarik hati wanita untuk membelinya.

Tips Membeli Cincin Berlian

cincin berlian
Cincin berlian

Segala perhiasan asli selalu dibeli dengan dibarengi nota resmi dari toko untuk menjamin pembelian resmi yang Anda lakukan. Suatu saat jika Anda menjual kembali perhiasan tersebut maka dengan adanya nota kekuatan perhiasan akan sama dengan awal pembelian. Sebelum melakukan pembelian, akan lebih baik Anda mengetahui bagaimana tips membeli perhiasan tersebut. Dalam artikel kali ini, penjelasan akan merinci pada tips membeli cincin berlian asli.

Memilih toko terpercaya

Berlian asli tentu memiliki harga yang tidak murah. Sangat disayangkan jika Anda membelinya dari orang atau perusahan yang tidak terpercaya. Oleh karena itu, penting bagi Anda untuk memilih toko tempat membeli dengan baik. Tidak perlu berkeliling ke berbagai tempat, cukup gunakan smartphone untuk mencari tahu informasi toko perhiasan berlian.

Sebab sebagian besar toko seperti Mondial Jeweler sudah memiliki website online yang bisa diakses kapan saja. Anda juga bisa menanyakan atau meminta rekomendasi kepada kerabat atau teman yang sudah pernah membeli perhiasan berlian. Kemudian simpulkanlah dari berbagai rekomendasi tersebut mana toko yang menjual perhiasannya dengan harga lebih murah namun barang tetap berkualitas.

Memahami 4C

4C yang merupakan akronim dari Clear, Clarity, Carat dan Cut perlu Anda pahami terlebih dahulu. Keempat aspek ini dapat dijadikan pertimbangan dalam menentukan anggaran dan jenis berlian yang hendak di pakai. Pantulan cahaya dari berlian menjadi hal paling menarik dari berlian itu sendiri. Pahami empat aspek tersebut sebelum Anda pergi ke toko perhiasan.

Memahami ciri berlian asli

Jika memang Anda membeli berlian tidak langsung dari toko melainkan melalui perantara, akan lebih baik untuk mengetahui terlebih dahulu ciri berlian asli. Cara paling mudah untuk mengatasinya adalah dengan memastikan berlian tidak tergores. Berlian asli tidak akan tergores karena sifatnya yang kokoh dan julukannya sebagai batu abadi.
Anda dapat menggosoknya dengan kaca atau amplas. Cukup lakukan sekali dengan tidak memberi tekanan kuat saat menggosoknya. Jika ternyata berlian tergores maka itu adalah berlian palsu yang terbuat dari cubic zirconia.

Demikianlah tips bagi Anda ketika ingin membeli cincin berlian asli. Selain itu, pastikan Anda mendapatkan nota resmi dari toko tempat membeli dan juga tempat berlian itu sendiri. Hal penting lainnya ketika membeli adalah jangan sampai Anda melebihi anggaran pembelian yang telah ditetapkan sebelumnya. Selain itu, pastikan Anda memiliki pakaian yang cocok dipadupadankan dengan cincin berlian yang sudah Anda beli di toko terpercaya pilihan Anda.

%d bloggers like this: