Friday, 19 July, 2024

Kenali Jenis Anting Emas Elegan Berdasarkan Gemstone


anting emas elegan

Anting dari emas sekarang semakin banyak dan beragam. Bukan hanya warnanya saja yang beragam, gemstone atau batu permata yang menghiasinya juga semakin beragam. Anda harus mengenali apa saja jenis anting emas elegan berdasarkan gemstone agar bisa memilih yang terbaik. Pasalnya setiap gemstone memiliki daya tariknya masing-masing. Tidak usah berlama-lama lagi, berikut ini adalah jenis-jenis anting emas berdasarkan gemstone yang perlu Anda ketahui:

Anting Emas Berlian

Anting emas paling populer tidak lain dan tidak bukan yaitu anting emas berlian. Alasannya tentu saja karena berlian menjadi gemstone paling populer. Berlian memiliki tingkat kekerasan mencapai 10 Mohs, artinya termasuk gemstone paling keras di dunia. Warna berlian paling umum adalah putih. Namun ada juga yang berwarna pink, kuning, coklat, biru, dan lain sebagainya. Anting berlian berwarna langka dan harganya sangat mahal.

Anting Emas Safir

Anting selanjutnya semakin populer akhir-akhir ini seiring meningkatnya popularitas safir biru. Batu satu ini dikenal sebagai batu kerajaan yang disukai banyak keluarga kerajaan. Popularitasnya semakin meningkat sejak dijadikan sebagai cincin tunangan Putri Diana. Anting emas safir memiliki tingkat kekerasan 9 Mohs. Jadi hanya satu tingkat dari berlian sebagai batu paling keras di dunia. 

anting emas elegan
anting emas elegan

Anting Emas Zamrud

Jika Anda pencinta warna hijau, anting emas elegan dengan batu zamrud bisa dipertimbangkan. Batu berwarna hijau ini memang tidak sekeras berlian maupun safir. Akan tetapi keindahannya tidak kalah dengan kedua gemstone tersebut. Batu zamrud terbaik yaitu yang berasal dari Kolombia. Selain Kolombia, Brazil juga menghasilkan batu safir berkualitas.

Anting Emas Ruby

Ingin memakai anting dengan warna yang menonjol? Anting emas ruby adalah pilihannya. Ruby yang juga dikenal dengan nama batu merah delima ini memiliki warna merah yang cukup intens. Batu dari mineral korundum seperti safir ini mendapatkan warnanya dari kromium di dalam batu. Budaya Hindu meyakini bahwa ruby memiliki sifat magis dan menyembuhkan. 

Anting Emas Amethyst

Batu amethyst adalah batu yang sangat cantik untuk anting emas. Batu permata transparan ini kebanyakan berwarna keunguan sehingga sangat menarik. Amethyst sendiri termasuk batu mineral kuarsa yang juga dipercaya memiliki sifat penyembuhan dan keselamatan. Selain dijadikan anting, amethyst sering dipakai untuk dekorasi rumah.

Anting Emas Opal

Anting emas elegan yang menggunakan batu opal juga semakin banyak. Keunggulan batu yang memiliki ragam warna ini yaitu terang dan bercahaya. Warna yang paling populer adalah putih dan hijau. Namun ada warna lain seperti jingga, kuning, merah, dan lain sebagainya. Batu opal merupakan batu kelahiran untuk bulan Oktober. Jika Anda lahir di bulan tersebut, anting emas opal bisa dipertimbangkan.

Anting Emas Mutiara

Jenis anting emas terakhir yang populer di kalangan wanita adalah anting emas mutiara. Berbeda dari keenam gemstone sebelumnya yang terbentuk dari dasar Bumi, mutiara didapatkan dari cangkang hewan mollusca. Mutiara umumnya berbentuk bundar, namun sekarang ada yang bentuknya tidak beraturan. Mutiara tersebut dikenal dengan nama baroque pearl. Banyak juga perhiasan anting yang menggunakan baroque pearl agar lebih unik. 

Bagaimana sangat menarik bukan? Ragam anting emas elegan tersebut memudahkan Anda memilih jenis anting sesuai selera. Jika mencari anting terbaik, Anda bisa mendapatkannya di The Palace Jeweler. Brand di bawah PT Central Mega Kencana (CMK) ini menawarkan beberapa jenis anting seperti anting emas berlian, ruby, zamrud, safir, dan mutiara. Lihat semua koleksinya melalui website, media sosial, ataupun datang langsung ke gerai The Palace Jeweler terdekat.

0 comments on “Kenali Jenis Anting Emas Elegan Berdasarkan Gemstone

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *