Wednesday, 28 September, 2022

Cara Merawat Anak Kucing yang Baru Lahir


Cara Merawat Anak Kucing

Memiliki anak kucing yang baru lahir? Pastikan Anda mengetahui cara merawat anak kucing yang baru lahir karena proses perawatan anak kucing umumnya berbeda dengan kucing yang sudah dewasa.

Nah, berikut ini kami akan coba menjelaskan kepada Anda bagaimana cara merawat anak kucing yang baru lahir untuk pemula.

Cara Merawat Anak Kucing
Cara Merawat Anak Kucing
  1. Mencari Induk Angkat

Jika anak kucing yang Anda pelihara tidak memiliki induk atau terpisah dari induknya, alangkah baiknya Anda mencari induk angkatnya. Jika Anda memiliki kucing yang sudah dewasa di rumah, maka tidak akan sulit untuk mencarinya karena Anda tinggal mengenalkannya saja.

  1. Menjaga Anak Kucing Tetap Hangat

Pastikan anak kucing tetap hangat. Pilihlah jenis tempat atau kandang yang nyaman. Jangan dulu menaruhnya di kandang yang rentan dingin atau sedikit terbuka. Jika hanya ada jenis kandang yang terbuka, maka pastikan Anda menggunakan kain yang menghangatkannya.

  1. Memberi Susu Secara Rutin

Pastikan anak kucing mendapatkan asupan susu dari induknya. Jika anak kucing tersebut terpisah dari induknya, Anda bisa memberinya dengan jenis susu lain yang direkomendasikan. Anda bisa menggunakan dot khusus kucing untuk memberinya asupan susu secara rutin.

  1. Melatih Membuat Kotoran

Ketika anak kucing tersebut sudah bertambah biasa, maka pastikan Anda menempatkan pasir untuk membuang kotoran mereka. Ajarkanlah cara menggunakan pasir tersebut agar mereka terbiasa buang air besar maupun buang air kecil di pasir tersebut. Tempatkan pasir tersebut di tempat yang mudah dijangkau kucing Anda.

  1. Perhatikan Kebersihan Anak Kucing

Jangan lupa juga untuk memperhatikan kebersihan anak kucing. Perhatikan kebersihan kandang mereka. Jangan lupa juga untuk membuang kotoran yang ada pada pasir tersebut. dengan begitu, kebersihan kucing tersebut akan tetap terjaga.

  1. Memilih Makanan yang Tepat

Pastikan Anda memilih jenis makanan yang cocok. Pilihlah makanan untuk anak kucing yang cocok, salah satunya produk makanan dari Royal Canin yang menyediakan makanan khusus untuk anak kucing.

Itulah informasi seputar cara merawat anak kucing yang baik dan benar. Dengan memilih cara yang tepat, maka anak kucing tersebut tetap sehat dan bugar.

0 comments on “Cara Merawat Anak Kucing yang Baru Lahir

Leave a Reply

Your email address will not be published.