Thursday, 18 August, 2022

Harga Mobil Xpander Sport CVT Selisih Sedikit dengan Ultimate, Ini Perbedaannya!


Harga mobil Xpander Sport

Xpander Sport dan Xpander Ultimate merupakan dua varian tertinggi dari mobil Mitsubishi Xpander. Varian Ultimate satu tingkat di atas Sport atau bisa dibilang sebagai varian paling tinggi. Xpander Sport terdiri dari dua varian yaitu CVT dan MT, sedangkan Xpander Ultimate hanya memiliki versi CVT saja. Harga mobil Xpander Sport CVT dan Ultimate hanya berbeda sekitar Rp3 jutaan saja. Lalu apa perbedaan keduanya? Berikut di antaranya:

Tampilan Luar atau Eksterior

Sebenarnya tampilan luar atau eksterior dari Xpander Sport CVT dan Ultimate tidak jauh berbeda. Keduanya sama-sama menggunakan desain khas Mitsubishi yaitu Dynamic Shield. Secara tampilan luar juga sama-sama sporty, modis, dan stylish. Namun jika dilihat detail tetap ada perbedaan di antara keduanya seperti pelek, spion luar, emblem belakang, dan lain sebagainya.

Pelek Mobil

Bagi yang belum tahu, pelek merupakan tempat ban berada yang mendukung bentuk dan dimensi dari ban. Desain dan jenis pelek ternyata cukup beragam. Pelek yang digunakan untuk kedua mobil yang memiliki harga mirip ini didesain berbeda. Pelek untuk varian Sport adalah pelek single tone ukuran 16 inci. 

Harga mobil Xpander Sport
Harga mobil Xpander Sport

Beberapa orang beranggapan jika pelek yang digunakan varian Sport terlihat kurang mewah jika dibandingkan varian Ultimate. Pelek yang digunakan sama seperti varian yang lebih rendah yaitu GLS dan Exceed. Itulah yang menjadi salah satu pertimbangan ketika membeli varian Sport, terutama bagi mereka yang suka dengan pelek bagus. 

Spion Luar dan Emblem Belakang

Bukan hanya pelek saja, spion luar dan emblem belakang dari keduanya juga berbeda. Varian Ultimate memiliki spion luar yang lebih menarik karena berkelir chrome. Sedangkan varian Sport CVT dibuat sama seperti bodi mobil. Dari sisi emblem belakang, keduanya berbeda karena menggunakan nama masing-masing. Varian Sport bertuliskan Sport, sedangkan varian Ultimate bertuliskan Ultimate. 

Nuansa Interior

Nuansa interior dari Xpander Sport CVT juga cukup berbeda dengan Xpander Ultimate. Sesuai dengan nama yang disematkan, varian Sport memiliki interior dengan nuansa sporty. Hal tersebut karena material yang digunakan berwarna gelap, tidak terang seperti varian lain. Jok dan dashboard varian Sport didominasi dengan warna hitam dan coklat tua. Sedangkan varian Ultimate warnanya lebih terang atau beige.

Perawatan Kabin

Banyak orang yang beranggapan bahwa perawatan kabin Xpander Sport lebih mudah jika dibandingkan varian Ultimate. Hal tersebut tentu saja karena warna yang diterapkan pada interiornya. Warna jok dan dashboard yang gelap membuat mobil tidak terlihat cepat kotor. Sedangkan varian Ultimate lebih terang sehingga terlihat apabila kotor. Warna gelap pada varian Sport membuat mobil terasa mewah dan berkelas.

Fitur Cruise Control

Sebagian besar fitur yang ada di varian tertinggi yaitu Xpander Ultimate, ada pada varian Xpander Sport CVT. Hanya ada satu fitur yang tidak ada di varian Xpander Sport CVT yang lebih murah yaitu cruise control. Fitur tersebut biasanya digunakan oleh pengemudi di jalanan bebas hambatan atau tol. Meskipun begitu mobil ini tetap sangat nyaman karena suspensi yang halus.

Itulah beberapa perbedaan dari Xpander Sport CVT dan Xpander Ultimate. Harga mobil Xpander Sport CVT sendiri yaitu sekitar Rp 297 jutaan, sedangkan varian Ultimate sekitar Rp300 jutaan. Secara umum tidak ada perbedaan yang jauh dari segi performa dan fitur. Anda tinggal memilih desain yang diinginkan.

Pembelian mobil Mitsubishi bisa dilakukan di dealer resminya yaitu Lautan Berlianku. Sebagai dealer resmi, tentu saja layanannya lengkap dan memuaskan. Cobalah untuk melakukan test drive sebelum memilih varian yang diinginkan. Pendaftaran test drive serta informasi lain seputar mobil bisa Anda lihat di website www.lautanberlianku.co.id

0 comments on “Harga Mobil Xpander Sport CVT Selisih Sedikit dengan Ultimate, Ini Perbedaannya!

Leave a Reply

Your email address will not be published.