Thursday, 28 March, 2024

Rawat Mitsubishi Xpander Ultimate Terbaru di Dealer Mitsubishi Resmi


Varian Ultimate, sebagai varian tertinggi di keluarga Mitsubishi Xpander, tentu dibekali dengan fitur paling lengkap jika dibandingkan dua tipe lainnya Exceed dan Sport. Hal tersebut juga menjadi alasan mengapa model yang satu ini menjadi yang terlaris di periode insentif Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM). Mitsubishi sendiri mengklaim Xpander mempunyai fitur yang paling komplit di kelasnya. Maka dari itu, sangat penting untuk Anda yang memiliki unit ini merawat kendaraan di Dealer Mitsubishi yang resmi. Lalu, apa saja yang perlu Anda jaga dan juga Anda rawat dari Xpander Ultimate?

Eksterior Mitsubishi Xpander Tipe Ultimate

Kini Mitsubishi Xpander tipe Ultimate hadir dengan varian terbaru. Dimana bagian yang mengalami banyak perubahan ada pada bagian eksteriornya, seperti lampu, bumper, dan juga pelek. Perubahan yang paling signifikan terjadi pada bagian depan. Mulai dari gril, lampu utama, foglamp,dan juga bumper mengalami perubahan total, tidak lagi sama seperti model sebelumnya. Apa saja perubahan tersebut? Simak ulasan berikut:

  1. Lampu

Pertama dari bagian lampunya, model yang dihadirkan sudah jauh berbeda dengan sebelumnya. Dimana kini desain lampu utama tampak seperti siluet palu dan juga menggunakan tiga LED Projector. 

  1. Lampu senja

Perubahan lainnya terjadi pada model lampu senja dimana ukuran yang digunakan menjadi besar. Disamping itu, lampu senja terbagi menjadi dua, yakni yang pertama sebagai lampu senja sedangkan bagian dalam menjadi lampu sein. Jika di model sebelumnya, lampu sein terdapat pada bagian bawah lampu utama.

  1. Pelek

Lanjut ke bagian samping, perubahan yang paling signifikan terjadi pada peleknya. Dimana bagian tersebut naik satu inci jadi 17 inci dan juga tampilannya mengalami perubahan. Meskipun masih menggunakan tampilan two-tone, tapi bentuk peleknya berubah sehingga terlihat semakin sporty. Disamping itu, pada Xpander terbaru, hanya varian Ultimate saja yang menggunakan pelek tersebut. Sedangkan untuk varian di bawahnya, hanya menggunakan pelek palang 5 dengan finis single tone warna silver dengan ukuran 16 inci.

Spesifikasi Mitsubishi Xpander Tipe Ultimate

Setelah membahas tentang eksterior Xpander terbaru yang satu ini, ada spesifikasi baru yang juga perlu untuk diulik, supaya Anda tahu dengan baik apa yang harus Anda rawat nantinya di Dealer Mitsubishi yang resmi. 

  1. Mesin

Dari bagian mesin, Xpander masih menggunakan model yang sama dengan generasi sebelumnya, yaitu 1.5L MIVEC DOHC yang menghasilkan tenaga 105 PS atau setara dengan 103,5 TK di 6.000 rpm dan torsi 141 Nm di 4.000 rpm. Perbedaannya, Mitsubishi menyematkan Exhaust Gas Recirculation (EGR) yang bertujuan untuk mengurangi emisi gas buang. Mitsubishi juga menyatakan jika Xpander sudah lolos uji emisi Euro 4. 

  1. Transmisi

Perbedaan berikutnya ada pada transmisi, jika sebelumnya Xpander menggunakan transmisi otomatis 4 percepatan, kini Xpander menggunakan CVT. Diharapkan dengan kehadiran transmisi baru ini Xpander bisa lebih irit dan juga tetap responsif saat dikemudikan. 

  1. Suspensi

Komponen lain yang turut diperbarui pada Xpander ini ada pada sektor suspensi. Mitsubishi telah mengganti sokbreker belakang dengan model yang memiliki diameter lebih besar, bahkan sama dengan milik Pajero Sport. Sedangkan pada bagian depan, sistem suspensi yang digunakan pada  Xpander terbaru ini tetap sama sebab dianggap masih mumpuni. Karena itulah, hanya bagian belakang saja yang dikembangkan untuk memberikan rasa berkendara yang semakin nyaman. 

  1. Electric Parking Brake (EPB)

Spesifikasi yang baru berikutnya pada Xpander ini adalah pada bagian Electric Parking Brake (EPB) yang menggunakan fitur Brake Auto Hold. Fitur yang satu ini hanya hadir di varian Ultimate dan juga Sport CVT. Sementara itu varian lainnya masih menggunakan model mekanikal.

Dengan begitu banyaknya fasilitas atau fitur yang ditawarkan oleh mobil produk Mitsubishi ini, Anda harus juga memperhatikan kesehatan dari kendaraan Anda. Oleh karena itu, perawatan yang tepat dan benar haruslah menjadi fokus Anda demi mendapatkan kenyamanan. Lautan Berlian Mitsubishi resmi adalah mitra terbaik Anda untuk menjaga kendaraan dalam performa terbaiknya.

0 comments on “Rawat Mitsubishi Xpander Ultimate Terbaru di Dealer Mitsubishi Resmi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *