Thursday, 08 December, 2022

Apa itu Digital Performance dan Mengapa Membutuhkan Agensinya?


digital performance

Di 2 tahun terakhir yang tidak pasti ini, satu hal yang tetap pasti adalah performance marketing menjadi lebih penting dari sebelumnya. Seiring dengan semakin canggihnya preferensi pelanggan, teknologi, dan teknik pemasaran, performance marketing adalah tempat bisnis Anda bisa mendapatkan pengukuran ROI secara real-time.

Sementara mitra agensi bisnis dan desain akan selalu menjadi penting, kebutuhan akan jenis baru agensi digital performance marketing khusus ini akan mendorong pertumbuhan online untuk bisnis baik dalam waktu dekat maupun jangka panjang.

Apa itu Performance Marketing?

Performance marketing adalah istilah komprehensif yang mengacu pada program pemasaran dan periklanan online yang berfokus pada dan didorong oleh tindakan tertentu. Ini bisa berupa apa saja, mulai dari penjualan hingga prospek hingga klik atau apa pun di antaranya, yang pada akhirnya menghasilkan ajakan untuk bertindak (membeli produk atau menyewa layanan Anda) atau CTA.

Jika saluran pemasaran digital performance memiliki konversi yang dapat diatribusikan, maka kami menganggap ini sebagai performance marketing. Ini dapat mencakup pemasaran mesin telusur atau Google Ads, jaringan afiliasi, pemasaran media sosial, SEO, iklan pemasaran konten berbayar, dan jenis saluran pemasaran online berbayar untuk kinerja lainnya.

digital performance
digital performance

Saluran Performance Marketing

Pemasaran Mesin Pencari / Iklan Google – Dengan penargetan yang ditentukan dengan tepat, pemasaran mesin pencari (terutama melalui Google Ads) dapat memberikan hasil yang luar biasa dengan laba atas investasi (ROI) terukur dengan sangat baik. Google Ads memungkinkan Anda menawar kata kunci tertentu agar iklan yang dapat diklik muncul di hasil mesin telusur Google. Ini sangat scalable, memiliki konversi tinggi dan Anda bisa mendapatkan hasil langsung.

Pemasaran Media Sosial – Ada banyak cara untuk menggunakan media sosial demi tujuan bisnis. Sebagai pengguna performance marketing, menemukan peluang yang tepat yang akan meningkatkan konversi sangat penting. Contoh utama dari fenomena ini adalah Facebook Ads. Melalui platform ini, Anda dapat memanfaatkan situs utama dari Facebook untuk mendapatkan produk Anda sendiri atau layanan Anda ke publik seluas mungkin secara natural. Bukti-bukti nyata saat Anda berselancar di Facebook dengan banyak iklan yang ada, menunjukkan alasan mengapa pemasaran media sosial terus tumbuh pada tingkat yang eksponensial.

Search Engine Optimization (SEO) – Membuat konten yang komprehensif, langsung, dan menarik untuk menjawab pertanyaan yang dicari pengguna di Google sangat penting untuk lalu lintas halaman organik. Search Engine Optimization (atau dikenal sebagai SEO) adalah praktik meningkatkan kuantitas dan kualitas lalu lintas ke website Anda melalui hasil mesin pencari secara organik. Ini dapat mencakup pembuatan konten, mendapatkan tautan, dan mengembangkan situs yang mudah diindeks oleh bot mesin telusur. Setiap aspek SEO sangat penting untuk kinerja upaya pemasaran Anda.

Mengapa Performance Marketing Penting?

Analisis dan atribusi semakin tersedia untuk bisnis jenis apapun di seluruh industri dan sektor. Selanjutnya, mendapatkan ROI yang solid untuk anggaran pemasaran dan saluran terkait juga semakin penting.

Oleh karena itu, memiliki agen digital performance seperti Diginet Indonesia yang berspesialisasi dalam memberikan hasil terbaik adalah suatu keharusan. Ini adalah suatu keharusan karena melalui penggunaan analitik, atribusi, dan saluran yang berhasil, manajer pemasaran bisnis dapat melaporkan hasil nyata secara real-time serta mengambil keuntungan untuk lalu lintas website dan penjualan yang mereka dorong.

Bisnis pasar online dan B2B sama-sama mendapat manfaat dari saluran ini, baik mereka mengonversi penjualan atau mencoba membangun daftar prospek melalui formulir pemasaran email. Melalui metode ini, menjalankan dengan sasaran biaya per prospek atau ROI membuat program pemasaran bisnis lebih efisien dan lebih terukur.