Friday, 19 April, 2024

Keuntungan Memilih Cincin Kawin Unik dan Elegan Custom


cincin kawin unik dan elegan

Cincin custom atau custom ring merupakan salah satu ide cincin yang cocok untuk pernikahan. Pasalnya, cincin custom ini merupakan cincin kawin unik dan elegan yang cocok untuk pernikahan terutama jika Anda ingin jenis cincin yang tidak pasaran, cincin custom ini benar-benar bisa diandalkan.

Nah, berikut ini kami akan coba jelaskan kepada Anda apa saja keunggulan dan keuntungan memilih jenis cincin yang satu ini untuk cincin kawin Anda dan juga pasangan tercinta.

cincin kawin unik dan elegan
cincin kawin unik dan elegan

1.  Unik dan Tampak Berbeda dari Cincin Lain

Jika Anda langsung membeli cincin di toko perhiasan, maka kemungkinan besar akan mengalami kemiripan dengan yang digunakan oleh orang lain. Namun berbeda halnya jika Anda memesannya secara custom. Pasalnya, cincin custom adalah jenis cincin yang dibuat khusus dan unik.

Artinya, cincin yang Anda gunakan akan jauh berbeda dibandingkan dengan jenis cincin yang ada di pasaran atau di toko perhiasan pada umumnya.

2.  Bebas Menentukan Desain Cincin

Cincin custom adalah jenis cincin yang sangat tepat sekali untuk Anda yang ingin memiliki cincin dengan model yang menawan. Anda bebas menentukan desain sendiri sesuai dengan keinginan Anda dan pasangan.

Anda bisa memadukan model beberapa cincin sebagai referensi. Untuk mencari referensi sendiri, Anda bisa mencarinya di internet.

3.  Bebas Menentukan Logam

Ada banyak pilihan logam yang bisa Anda pilih untuk cincin pernikahan Anda. Logam yang biasa digunakan mulai dari emas putih, emas kuning, platinum, dan lainnya. Namun untuk cincin pernikahan, sebaiknya Anda hanya memilih jenis logam emas saja baik itu emas putih maupun emas kuning.

Anda juga bisa memilih logam sesuai dengan budget maupun desain cincin yang Anda inginkan.

4.  Pengerjaan Tergolong Cepat

Banyak orang yang masih ragu untuk memesan cincin custom karena lamanya pengerjaan yang diproses. Padahal, proses pengerjaannya sendiri tidaklah lama. Beberapa toko perhiasan ada yang menawarkan proses mulai dari 4 hingga 5 minggu. Ada juga yang prosesnya lebih cepat yaitu sekitar 3 minggu saja.

Untuk memesan cincin custom, sebaiknya Anda perhatikan tanggal pernikahan terlebih dahulu. Pastikan Anda memesannya jauh-jauh hari agar cincin bisa Anda gunakan tepat pada waktunya.

5.  Banyak Pilihan Berlian

Keunikan lain dari cincin ini yaitu kebebasan dalam memilih jenis berlian. Ada banyak jenis berlian yang cocok untuk pernikahan Anda. Beberapa di antaranya seperti round cut diamond, baguette cut, pearl cut, heart shape, dan masih banyak lainnya.

Silahkan Anda pilih jenis berlian sesuai dengan apa yang Anda inginkan. Begitu juga dengan kualitasnya. Anda juga bebas menentukan kualitas berlian sesuai dengan keinginan masing-masing.

6.  Mudah Menyesuaikan Budget

Banyak yang beranggapan bahwa cincin custom adalah jenis cincin yang mahal. Padahal, mahal tidaknya sebuah cincin tergantung dari material dan juga detail desain yang dipilih. Artinya, Anda juga bisa menyesuaikan jenis cincin dengan budget yang disiapkan.

7.  Didesain Khusus Oleh Desainer Ternama

Jika Anda memilih toko perhiasan ternama untuk membuat cincin, maka sudah dapat dipastikan bahwa cincin Anda akan dibuat oleh desainer ternama yang sudah berpengalaman.

Itu artinya, cincin Anda dibuat sedetail mungkin sehingga mampu meningkatkan kualitas nilai estetika dari cincin berlian itu sendiri. Inilah yang membuatnya menjadi lebih spesial.

Demikian penjelasan seputar keuntungan dan kelebihan cincin kawin unik dan elegan. Bagi Anda yang berencana untuk membeli cincin custom, Miss Mondial & Mondial bisa menjadi pilihan brand yang paling tepat.