Saturday, 25 June, 2022

Jenis Cincin Selain Cincin Pernikahan Berlian Mewah


cincin pernikahan berlian mewah

Hubungan pastinya memiliki milestones. Karena itulah ada jenjangnya dan dirayakan. Cincin pun juga seperti itu. Tidak hanya melulu cincin pernikahan berlian mewah dan pertunangan saja. Ada stage-stage khusus dalam dunia  hubungan sehingga cincin yang diberikan berbeda. Apa saja ya?

Promise Ring 

Ada istilah promise ring dimana seorang pria akan memberikan sebuah cincin kepada wanita yang ia cintai sebagai bentuk keseriusannya dalam menjalin hubungan. Promise ring ini bukan sebuah cincin pertunangan, tapi sebuah janji kalau hubungan kedua belah pihak berada di jalan yang jelas dan terarah masa depannya. 

Meski demikian, pihak pria tidak perlu merasa terbebani dengan promise ring ini karena tidak baku dan harus memberikan cincin. Ini hanya sebuah siasat baik kepada pasangan dan bentuk rasa cinta kalau Kamu ingin melanjutkan ke hubungan yang lebih serius. Kamu bisa simpan dana mu untuk hal yang lebih besar seperti pertunangan dan pernikahan misalnya. 

Cincin Pertunangan 

Tentu saja sesuai namanya, cincin pertunangan ini diberikan ketika seorang pria mengajak wanitanya untuk hidup bersama. Saat sepasang kekasih sudah mengikrarkan pertunangan, maka sebuah aturan komitmen disini akan dimulai.

Tak seperti promise ring, cincin pertunangan ini melibatkan unsur keluarga dan tradisi yang nantinya dilakukan dalam serangkaian acara. Ibaratnya, ini seperti semi pernikahan tapi belum resmi. Makanya dalam sebuah pertunangan di dalam tradisi indonesia, pasangan selalu melibatkan kedua belah pihak. 

cincin pernikahan berlian mewah
cincin pernikahan berlian mewah

Sekarang, cincin pertunangan memiliki konotasi yang lebih romantis. Cincin ini hanya diberikan saat kedua pasangan sudah siap menikah dan memiliki komitmen saling mencintai dan juga sudah berdiskusi secara finansial. 

Perlu Kamu ingat, cincin pernikahan ini seharusnya sesuai budget dan lebih ke arah pengumuman ke kedua belah pihak dan beberapa orang terdekat kalau kalian sudah siap menikah. Karena inilah, budget bertunangan jadi lebih tinggi karena cincin pertunangan sendiri umumnya lebih mahal. 

Cincin Perkawinan 

Pada tahap ketiga dalam sebuah hubungan, cincin nikah elegan adalah hal paling sakral dimana pasangan akan bertukar cincin saat menikah. Perlu diketahui, cincin pernikahan ini cenderung lebih praktikal karena dipakai seumur hidup. Kalau Kamu mau memilih cincin pernikahan, pastikan desainnya nyaman dipakai setiap hari. Jadi tidak sekedar cantik saja. 

Beberapa faktor penting yang perlu diperhatikan saat membeli cincin pernikahan antara lain agama, alergi terhadap logam, desain dan juga budget. Sebagian calon pasangan pengantin memilih membeli sepasang cincin yang dipakai sekaligus untuk tunangan dan pernikahan. Ini lebih efektif dan hemat waktu.

Anniversary Rings

Setelah cincin pernikahan, cincin lain yang tak kalah populer adalah anniversary rings. Ini tidak melulu soal hari jadi pernikahan, bisa jadi kelahiran anak, dan milestone yang lainnya. 

Ada banyak sekali jenis anniversary rings yang bisa dipilih, tergantung siapa penerimanya. Bila ini adalah pasangan, biasanya dalam bentuk eternity rings yang lebih menonjolkan desain simpel. Meski demikian, semuanya tetap tergantung selera. 

Perlu diketahui, anniversary ring tidak perlu dipakai setiap hari. Bisa dipakai di beberapa acara tertentu saja.

Ngomong-ngomong soal cincin, pasti yang paling banyak dicari adalah cincin pernikahan karena sifatnya dipakai seumur hidup. Ada koleksi baru dari Mondial bertajuk Eclat yang artinya kilau gemerlap. Cincin ini dihiasi dengan berlian baguette yang memiliki kualitas terbaik dengan finest cut.

Bentuknya juga sangat berbeda dengan lainnya dengan bentuk geometris dan runcing. Ukurannya lebih besar dan juga sparkling. Ada 14 facet indah yang menghiasi sehingga tidak terlalu norak saat dipakai dalam acara apapun.