Blog Terbaik Seputaran Informasi

Pertimbangkan Hal Ini Sebelum Mengajukan Kartu Kredit

4

Walapun terbuat dari bahan plastik, nyatanya kartu kredit ini juga bisa berperan sebagai gantinya uang cash untuk pembayaran berbagai transaksi. Dan bentuk transaksi yang bisa dilakukan juga tidak hanya bersifat offline, melainkan juga bisa digunakan sebagai keperluan belanja online, yang daftar kartu kredit online nya pun bisa mudah dilakukan untuk siapa saja. 

Namun sebelum anda mau daftar kartu kredit online di salah satu lembaga keuangan, ada baiknya anda memperhatikan berbagai hal sebagai berikut:

  • Perhatikan apakah ada tambahan biaya tahunan

Perlu anda ketahui ketika akan mengajukan kartu kredit, biasanya pihak penerbit kartu kredit akan mengharuskan nasabahnya untuk melakukan setoran tahunan. Dan untuk nominalnya biasanya berkisar diantara Rp 250.000 – Rp 350.000 pertahun. Jadi jangan kaget ketika ada penagihan dari kartu kredit mengenai beban iuran tahunan ini. 

  • Selalu mempersiapkah uang tagihan perbulannya

Selain ada beban iuran tahunan, ketika anda sudah menjadi pemilik kartu kredit maka sejatinya anda juga akan dibebankan dengan iuran tagihan bulanan. Untuk itu selalu sisihkan uang gaji anda perbulannya untuk dibayarkan sebagai setoran bulanan kartu kredit ini. Karena bila terjadi keterlambatan pembayaran, maka anda akan dikenakan denda, atau biaya keterlambatan dari pembayaran cicilan kartu kredit. 

  • Melihat reward yang bisa didapatkan

Salah satu daya tarik dari kepemilikan kartu kredit ini adalah, berupa reward atau hadiah yang bisa didapatkan oleh nasabahnya. Namun perlu anda ketahui bahwa setiap penerbit kartu kredit biasanya menawarkan hadiah yang berbeda-beda kepada nasabahnya. Ada hadiah yang berupa mobil, motor, rumah dan masih banyak lagi yang lainnya. Dengan demikian saat anda hendak mau daftar kartu kredit online ini, ada baiknya anda mengetahui dulu apakah reward yang bisa anda dapatkan dari penggunaan kartu kredit tersebut. 

  • Memperhatikan fitur lain yang bisa digunakan

Selain memberikan reward kepada para nasabahnya, pihak penerbit kartu kredit juga biasanya akan memberikan berbagai fitur lain kepada para nasabahnya. Untuk itu pilihlah kartu kredit yang menawarkan banyak sekali fiturnya kepada para nasabahnya, seperti halnya kartu kredit dari Bank Danamon.

%d bloggers like this: