Blog Terbaik Seputaran Informasi

Tips mengolah makanan untuk bayi agar sehat dan higienis

7

Ketika memasuki masa keemasan sekitar usia 1 hingga 3 tahun anak-anak membutuhkan asupan nutrisi yang sehat untuk mendukung proses pertumbuhan dan perkembangan agar lebih sempurna. Asupan nutrisi terbaik bisa didapatkan dari berbagai macam makanan sehat dan bergizi serta makanan pelengkap ASI yang tepat. Susu S26 Procal gold adalah salah satu menu makanan pelengkap nasi yang sangat cocok diberikan untuk anak usia 1 hingga 3 tahun. Salah satu alasan mengapa mam perlu memberikan susu pertumbuhan tersebut kepada si kecil adalah karena memiliki kandungan nutrisi terbaik yang bisa mendukung proses perkembangan kecerdasan mereka.

Di dalam kandungan susu S26 Procal gold terdapat nutrisi seperti omega 3 dan omega 6 yang menjadi asam lemak esensial penting yang berpengaruh terhadap kecerdasan otak anak. Kandungan sphingomyelin, fosfolipid, Collins hingga zat besi yang ada di dalamnya juga akan mendukung perkembangan otak dan meningkatkan daya Nalar anak-anak.

Selain sangat penting untuk mendukung proses perkembangan kecerdasan anak Pertumbuhan tubuh si kecil juga akan mampu berkembang dengan sangat baik dengan adanya kandungan protein, Alfa laktalbumin, kalsium fosfat dan vitamin D. Anak-anak juga tidak akan mudah sakit karena susu pertumbuhan tersebut juga mampu membentuk antibodi menjadi lebih kuat dengan adanya kandungan oligofruktosa atau serat pangan, vitamin C, selenium dan vitamin b kompleks.

Selain memberikan asupan makanan pelengkap terbaik seperti susu S26 Procal gold, 6 juga perlu memperhatikan hal-hal berikut saat akan menyiapkan makanan yang sehat dan bergizi bagi sang buah hati. Hal pertama adalah memperhatikan kebersihan alat-alat masak yang digunakan. Usahakan peralatan masak yang digunakan saat mengolah makanan untuk si kecil tidak tercampur dengan alat masak yang biasa digunakan ketika mengolah menu makanan untuk keluarga.

Hal tersebut dilakukan untuk menghindari adanya kontaminasi dari bakteri dan kuman yang kasat mata yang bisa tercampur ke dalam makanan kecil. Ketika sebuah bahan-bahan makanan yang digunakan juga sehat dan dalam kondisi yang baik seperti sayuran yang tidak layu, ikan maupun ayam yang masih segar dan buah-buahan dengan kondisi yang baik. Mengolah makanan menjadi matang secara sempurna juga harus diperhatikan ketika akan membuat menu makanan yang sehat untuk bayi.

%d bloggers like this: