Blog Terbaik Seputaran Informasi

7 Alasan Mengapa Anda Perlu Sekolah Design

5

Desain grafis adalah bentuk komunikasi visual yang menggunakan gambar untuk menyampaikan informasi atau pesan pada target. Kreativitas sangat diandalkan apabila Anda ingin menjadi seorang desainer grafis. Namun tidak hanya kreativitas saja, desain grafis berhubungan dengan banyak hal detail. Oleh sebab itu, Anda juga perlu belajar secara profesional mengenai desain grafis di sekolah design. 

Meningkatnya peminat desain grafis membuat banyak institusi membuka program yang berhubungan dengan keahlian ini. Bukan hanya program kuliah saja, namun ada juga program kursus singkat dan kursus online. Berbagai alasan mendasari mengapa banyak orang tertarik untuk mengambil jurusan desain. Penasaran apa saja alasannya? Berikut di antaranya:

Pekerjaan dengan Gaji Tinggi

Semua orang yang menempuh pendidikan pasti ingin mendapatkan skill yang berguna dalam dunia kerja. Pekerjaan sebagai desainer grafis bisa dibilang sebagai pekerjaan yang menjanjikan dan bergaji tinggi. Apabila memiliki skill dan keahlian tinggi, gaji seorang desainer grafis bisa mencapai ratusan juta.

Bisa Menjadi Freelancer

Bekerja di perusahaan menuntut Anda untuk mematuhi berbagai macam aturan yang diberikan. Hal tersebut mungkin sedikit merepotkan bagi Anda yang memiliki jiwa bebas. Berbeda dengan beberapa jenis pekerjaan lainnya, desainer grafis bisa bekerja secara freelance dengan gaji yang tinggi. Asalkan Anda mendapatkan proyek besar, gaji yang didapatkan bisa lebih tinggi dibandingkan pemula yang bekerja di perusahaan.

Proses Belajar Tidak Membosankan

Seni dan desain merupakan hal yang menyenangkan. Selama sekolah design, Anda akan diajari berbagai hal mengenai kedua hal tersebut. Anda yang memang memiliki passion di bidang seni pasti merasa belajar desain merupakan hal yang sangat menyenangkan atau tidak membosankan.

Lapangan Pekerjaan Luas

Tidak bisa dimungkiri bahwa salah satu pertimbangan ketika memilih jurusan adalah tersedianya lapangan pekerjaan. Jurusan dengan lapangan pekerjaan yang luas jauh lebih diminati dibandingkan jurusan yang biasa saja. Selain menyenangkan, desain grafis memiliki prospek kerja yang bagu karena hampir semua perusahaan membutuhkan ahli desain.

Bisa Berpikir dengan Kreatif

Kreativitas dibutuhkan dalam desain grafis. Salah satu alasan mengapa profesi desainer grafis memiliki gaji yang tinggi yaitu karena kreativitas itu mahal. Anda yang memiliki daya khayal serta kreativitas tinggi sangat cocok dengan jurusan ini. Pasalnya hampir semua hal dalam desain grafis membutuhkan kreativitas.

Potensi Mendapatkan Penghasilan Sebelum Lulus

Saat ini ada cukup banyak pekerjaan di bidang grafis yang bersifat freelance dan bisa dikerjakan di mana saja. Hal ini membuka kesempatan bagi siswa desain untuk mendapatkan penghasilan sebelum lulus. Meskipun gajinya belum tinggi namun pekerjaan tersebut bisa dijadikan pengalaman.

Bisa Berinteraksi dengan Orang Banyak

Desainer grafis memang lebih banyak bekerja di depan komputer, laptop, atau perangkat lainnya. Namun Anda tetap berkesempatan untuk berinteraksi dengan banyak orang. Pasalnya Anda akan mengerjakan sebuah desain yang dibutuhkan orang dengan beraga karakter berbeda. Inilah yang kemudian bisa menjadi inspirasi dari ide-ide kreatif.

Itulah berbagai alasan mengapa banyak orang tertarik untuk sekolah design. Apakah Anda juga tertarik dengan jurusan ini? IDS atau International Design School menghadirkan beberapa program yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan. Jika ingin kursus saja, Anda bisa memilih program short course atau online course

Sedangkan untuk program kuliah, Anda bisa mengambil program International College. Institusi pendidikan ini bekerja sama dengan dua universitas kenamaan dari Australia yaitu JMC Academy dan Griffith University. Melalui kerja sama tersebut, Anda berkesempatan melanjutkan ke luar negeri dengan biaya yang lebih terjangkau. Lebih lengkapnya mengenai program desain dari IDS bisa Anda lihat langsung pada websitenya yaitu idseducation.com.

%d bloggers like this: