Blog Terbaik Seputaran Informasi

Rahasia Anak Tumbuh Tinggi dan Gemuk

3

Melihat anak bertubuh gemuk dan tinggi tentu menjadi impian banyak orang tua. Mengapa? Jika si kecil memiliki keduanya maka bisa diindikasikan bahwa si kecil sehat. Hanya saja, tidak semua anak memiliki kriteria tersebut sehingga mau tidak mau orang tua sepertinya harus ‘bekerja’ lebih ekstra. Nah, di artikel ini akan dibahas hal apa saja yang bisa dilakukan agar si kecil tumbuh tinggi secara optimal.

Adapun cara agar anak tumbuh tinggi dan gemuk namun sehat maka langkah yang bisa dilakukan adalah :

cara agar anak tumbuh tinggi dan gemuk
cara agar anak tumbuh tinggi dan gemuk

Memberikan asupan karbohidrat

Pastikan, untuk memberikan asupan makanan sehari hari yang mengandung karbohidrat komplek. Ada banyak jenis makanan yang bisa bunda berikan misalnya saja pasta, mie, oat dan lainnya.

Memberikan asupan protein

Selain mengandung karbohidrat, jangan lupa juga untuk memberikan protein agar si kecil bisa tumbuh tinggi dan gemuk. Telur, daging ayam, susu sapi, kacang kacangan, yogurt hingga keju adalah beberapa jenis protein yang sebaiknya bunda berikan di setiap menu yang bunda sajikan.

Rajin berolahraga

Salah satu jenis olahraga yang banyak direkomendasikan agar si kecil tumbuh tinggi adalah dengan berenang. Jangan ragu untuk memasukkan anak ke dalam kursus renang sehingga aktivitas ini bisa menjadi menyenangkan.

Memberikan susu full cream

Sekarang ini cukup banyak jenis susu yang bisa bunda berikan sebagai makanan pendamping namun efeknya cukup besar. Salah satunya adalah bisa membuat si kecil tumbuh tinggi dikarenakan kandungan yang ada pada susu cukup beragam. Salah satunya adalah kalsium yang dipercaya bisa menguatkan otot dan tulang anak.

Oh ya, berbicara soal susu maka sebaiknya pilihlah susu yang memang sesuai dengan kebutuhan si kecil. Dipasaran sendiri cukup banyak ragamnya dengan brand berbeda. Untuk itu, agar tak salah pilih sebaiknya cari tahu kandungan apa saja yang ada pada susu tersebut apakah sesuai dengan usia anak atau tidak. Hal ini penting agar nutrisinya dapat memberikan manfaat bagi tumbuh kembang si kecil.

Demikianlah cara agar anak tumbuh tinggi dan gemuk namun sehat dengan beberapa tips sederhana.

%d bloggers like this: