Blog Terbaik Seputaran Informasi

Membacakan Cerita Anak Sebelum Tidur Sangat Penting

5

Waktu tidur sangat penting untuk menanamkan nilai-nilai moral pada anak-anak dan cara apa yang lebih baik untuk melakukannya dengan cerita anak sebelum tidur. Dengan membacakan cerita akan membantu dalam menciptakan ikatan antara orang tua dan anak-anak. Membacakan kepada anak Anda secara teratur mengangkat sisi kreatifnya sejak usia dini.

Tetapi, di dunia sekarang ini, anak-anak dikenal kurang memperhatikan perhatian membaca dan menulis. Itu karena anak-anak semakin didominasi oleh televisi, laptop, ponsel, dll. Maka dari itu mulailah biasakan membacakan Cerita Anak Sebelum Tidur.

cerita anak sebelum tidur
cerita anak sebelum tidur

Tidak pernah terlalu dini untuk memasukkan kebiasaan membaca di antara anak Anda. Perkenalkan anak Anda ke dunia cerita sejak awal pada masa kehamilan. Dengan membaca dengan keras, bayi itu juga mengenali suara ibunya di dalam rahim. Para dokter menyarankan bahwa jika Anda mulai membaca dari awal, itu akan membantu anak dalam meningkatkan imajinasi dan ingatannya.

Ketika Anda mulai mengembangkan kebiasaan dengan bercerita, anak akan mulai memahami sendiri bahwa ini adalah waktu tidur. Tetapkan rutinitas waktu malam yang tepat dan ceritakan pada anak Anda sebelum tidur. Jadikan waktu tidur dan waktu tidurnya menjadi waktu terbaiknya.

Membacakan cerita dapat berkontribusi terhadap perkembangan keseluruhan pada anak. Ya, Anda membacanya dengan benar! Dengan menceritakan kisah kepada anak-anak kecil, Anda membuka pintu kreativitas dan imajinasi bagi anak di mana ia akan belajar emosi, nilai-nilai moral, dan banyak lagi. Cerita dapat membantu dalam belajar lebih cepat dan perintah tinggi atas bahasa.

Membaca kepada anak Anda juga membantu memperkuat ikatan khusus antara orang tua dan anak. Di dunia ini yang penuh dengan kesibukan, Anda akan mendapatkan waktu berkualitas untuk menghabiskan waktu bersama dan menciptakan kenangan khusus bersama. Membacakan Cerita Anak Sebelum Tidur bisa menjadikan momen intim yang tak akan dilupakan oleh anak. Momen yang sangat berharga saat selesai membacakan cerita dengan mengucapkan selamat tidur dan mengecup keningnya. Sehingga membuat anak tidak akan lupa momen indah ini.

%d bloggers like this: