Blog Terbaik Seputaran Informasi

Pentingnya Menjadi Pemuda Kreatif

3

Pengembangan industri di Indonesia salah satunya dilakukan melalui industri kreatif yang memiliki potensi besar untuk maju di Indonesia saat ini. Industri kreatif kini menjadi salah satu sektor industri yang berkembang pesat, sehingga berkontribusi besar dalam menyumbang pendapatan negara. 

Industri kreatif seakan menjadi peluang besar bagi anak muda untuk berkarir sekaligus berkarya, karena keahlian yang dibutuhkan berhubungan dengan kreativitas masing-masing individu. Oleh karenanya penting menjadi pemuda kreatif untuk meningkatkan industri kreatif di Indonesia. 

Lantas, apa saja pentingnya menjadi pemuda yang kreatif? Inilah beberapa alasan pentingnya menjadi pemuda kreatif di era industri kreatif agar turut membantu pengembangan industri di Indonesia :

pengembangan industri di indonesia
pengembangan industri di indonesia

1. Industri Kreatif Membutuhkanmu

Beberapa tahun terakhir, industri kreatif begitu santer diperbincangkan dan menjadi industri yang banyak idam-idamkan oleh anak muda. Selain aturan kantor yang fleksibel, seperti tidak harus menggunakan kemeja atau bersepatu, dan desain kantor yang nyaman, posisi yang dicari oleh industri kreatif juga berkaitan dengan kemampuan kreativitas seseorang pada bidang tertentu. Seperti menulis, fashion, design, video atau fotografi, dan masih banyak lainnya. Fokus pada apa yang menjadi passion dan selalu berusaha mengembangkannya. 

2. Berkarya Sekaligus Berkarir

Mengandalkan talenta dan keterampilan, dengan berkarir di industri kreatif sekaligus menjadi cara untuk memberdayakan diri dalam berkarya. Selalu berupaya mengembangkan kreativitas menjadi kunci bertahan dalam industri kreatif. 

Menjadi pemuda kreatif saja tidaklah cukup, diperlukan inovasi dan kemampuan dalam membaca peluang. Jadi jangan takut untuk berkarya sebisa dan sebanyak mungkin, karena hal tersebut sekaligus menjadi portofolio untukmu berkarir di industri kreatif. 

3. Meningkatkan Value Pada Diri Sendiri

Manfaat lain yang bisa didapatkan dengan menjadi pemuda kreatif lainnya adalah untuk meningkatkan kualitas pada diri sendiri. Kualitas diri sendiri ditentukan oleh karakter, kebiasaan, dan cara berpikir seseorang. 

Dengan menjadi pemuda kreatif, maka akan menambah nilai atau value pada diri sendiri. Lingkungan pada industri kreatif yang nyaman dan fleksibel menjadi tempat yang tepat untuk  kembali menemukan passion, sehingga bisa membuatmu fokus pada tujuan. 

Demikianlah hal-hal yang dapat dilakukan oleh kalangan muda agar pengembangan industri di Indonesia bisa berlangsung dengan baik.

%d bloggers like this: