Friday, 29 March, 2024

Ciri-Ciri Model Gelang Berlian Asli


model gelang berlian

Menjadi suatu hal yang tidak bisa dipungkiri lagi bahwa perhiasan yang terbuat dari berlian ini, banyak disukai oleh semua orang tanpa terkecuali. Baik itu yang berupa cincin berlian, anting berlian, kalung berlian, model gelang kenikinian berlian dan lain sebagainya.

Namun untuk memastikan bahwa perhiasan seperti model gelang berlian atau bentuk perhiasan lainnya anda itu asli, anda bisa melihat ciri-ciri berlian yang aslinya sebagai berikut :

     1. Berlian asli memiliki pencerminan yang tidak jelas

Berlian asli sejatinya memiliki sifat refleksi yang jelas. Adapun cara mengetes nya yang paling mudah, anda bisa coba letakkan berlian anda diatas sebuah koran, nah bila tulisan dari koran tersebut tidak terbaca dengan jelas, maka berlian anda sudah dipastikan adalah berlian yang asli.

model gelang berlian
model gelang berlian

     2. Berlian asli tidak bisa dipanaskan

Berlian yang asli juga bersifat bisa menghilangkan panas dengan cepat. Sehingga bisa ditarik kesimpulan, anda tidak akan merasa panas atau hangat pada berlian anda ketika sedang dicoba untuk dipanaskan. Nah bilamana anda menemukan sebuah berlian yang dipanaskan malah terasa panas, maka bisa dipastikan bahwa berlian tersebut adalah berlian palsu.

     3. Berlian asli tidak bisa berkabut

Senada dengan point diatas, selain tidak bisa dipanaskan berlian asli juga tidak bisa berkabut. Sebagai pengujian, coba hembuskan nafas anda ke permukaan berlian, dan jika kabut pada berlian bisa menghilang dengan cepat, maka bisa dipastikan berlian tersebut adalah asli. Sedangkan jika kabut bisa bertahan dalam waktu yang cukup lama, maka berlian tersebut bisa dipastikan adalah palsu.

     4. Berlian asli memiliki tekstur yang kokoh

Berlian adalah merupakan salah satu benda terkeras yang ada di bumi ini. Maka cara mengetes kekuatan berlian adalah, jika berlian anda rusak ketika berbenturan dalam skala yang ringan, maka keaslian berlian tersebut bisa anda ragu kan.

Nah bagi anda yang sedang kebingungan untuk mencari model gelang berlian asli yang kekinian, maka anda bisa mendapatkannya di The Palace. Dan selain gelang berlian, anda juga bisa mendapatkan bentuk perhiasan dari berlian lainnya.