Friday, 26 April, 2024

Tips Memilih Sekolah Preschool di Jakarta untuk Anak


sekolah preschool di jakarta

Ketika orang tua sibuk dengan pekerjaannya, sedangkan anak harus tetap menerima pendidikan baik formal maupun informal, itu artinya orang tua harus memasukkan anaknya di lembaga pendidikan terbaik dan terpercaya. Seperti salah satunya sekolah preschool di Jakarta, yaitu ICA School. Sekolah tersebut menerima pendaftaran siswa baru, tepatnya di bulan Juni mendatang. Adapun, untuk proses pendaftarannya bisa dilakukan mulai dari sekarang.

Memilih sekolah preschool untuk anak, bukanlah perkara yang mudah. Mengapa? Karena tidak semua sekolah preschool memiliki kualitas yang sama. Berikut ini kami berikan tips memilih sekolah preschool terbaik untuk anak yang bisa dijadikan referensi untuk anda.

  • Perhatikan kualifikasi guru dan staf

Tanyakan langsung, apakah setiap guru di preschool tersebut sudah melalui kualifikasi dan pelatihan untuk mengajar balita atau tidak? Kemudian, bagaimana dengan para staf yang lainnya, apakah memiliki latar belakang pengalaman mengajar anak balita sesuai dengan bidangnya atau tidak?

sekolah preschool di jakarta
                                                       sekolah preschool di jakarta

Untuk memastikan hal tersebut, anda bisa lihat seperti apa cara mengajar nya dan seberapa banyak senyuman dan suara tawa di ruang kelas saat proses belajar mengajar sedang berlangsung. Selain itu, anda juga bisa perhatikan seperti apa interaksi antara guru dan murid. Guru yang mengajar di tingkat sekolah preschool, tentunya akan melakukan interaksi dengan cara bercanda, pelukan hangat, maupun dengan cara yang  menyenangkan lainnya.

  • Survei lokasi dan keamanan

Mungkin hal ini menjadi prioritas paling penting yang harus diperhatikan setiap orang tua. Selain kenyamanan belajar, tingkat keamanan anak pun harus benar-benar diperhatikan. Misalnya, gerbang depan sekolah apakah selalu terkunci atau tidak, karena mungkin saja orang asing bisa masuk jika tingkat keamanan sekolah kurang diprioritaskan. Hal tersebut sangatlah membahayakan untuk anak anda sendiri.

Kemudian pada fasilitas yang disediakan, apakah benar-benar aman untuk anak bermain dan melakukan kegiatan lainnya atau tidak? Perhatikan peranan staf lainnya, apakah mereka memperlakukan keamanan anak saat berada di luar ruangan atau tidak?

Untuk memastikan anda memilih sekolah untuk anak yang terbaik dari segi keamanan, kualitas pengajaran, dan yang lainnya, maka anda bisa memasukkan anak di sekolah preschool di Jakarta selatan, yaitu ICA School.