Blog Terbaik Seputaran Informasi

Beberapa Tips Mengatasi Accu Mobil Soak

19

Accu mobil merupakan salah satu komponen terpenting yang terdapat pada mobil anda. jika anda merupakan orang yang sering bepergian jauh ada baiknya apabila sebelum bepergian anda mengecek terlebih dahulu mobill anda. dan salah satu komponen mobil yang haruss anda cek adalah accu/aki. Karena komponen mobil yang satu ini sangatlah memerlukan perawatan yang lebih jika dibandingkan dengan komponen lain.

Ketika melakukan perawatan accu mobil anda yang perlu anda lakukan adalah rutin mengecek keadaan air accu paling tidak sebulan sekali. Dan jika air accu mobil anda terlihat kurang segera tambah air accu tersebut agar accu anda tetap dalam performa yang maksimal. Namun terkadang sebagai manusia kita sering lupa untuk melakukan perawatan pada accu mobil kita. Apabila accu mobil anda terlanjur soak anda bisa memanggil montir untuk memperbaikinya atau anda juga bisa mengatasinya sendiri.

accu mobil
accu mobil

Salah satu perusahaan otomotif yang menyediakan layanan perbaikan accu mobil yaitu montir.id. perusahaan tersebut merupakan salah satu perusahaan otomotif yang menyediakan berbagai layanan otomotif dengan kualitas pelayanan terbbaik dan harga yang lebih terjangkau. Anda bisa meminta mekanik untuk datang langsung ke rumah atau anda juga bisa datang langsung ke bengkel montir.id.

Namun sselain menggunakan bantuan mekanik dari montir.id anda juga bisa mengatasi sendiri masalah accu soak melalui 3 cara yaitu.

  1. Menggunakan air panas

Dengan menggunakan air panas accu mobil anda akan bisa beropaerasi lagi. Namun perlu anda ingat bahwa dengan cara ini accu mobil anda hanya akan bertahan selama 2 hari dan setelah itu akan mati lagi.

  1. Dengan bubuk EDTA

Dengan cara ini accu hanya akan bertahan selama 1 hari

  1. Dengan kertas merah

Cara yang ketiga ini memang lebih efektif jika dibandingkan dengan cara pertama dan kedua. Karena dengan kertas merah accu mobil akan bertahan lebih lama.

Namun perlu anda ketahui bahwa ketiga cara tersebut hanya akan bertahan sementara dan tidak permanen. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal ada baiknya apabila accu mobil anda bermasalah segera menggunakan layanan montir.id untuk memperbaikinya.

%d bloggers like this: