Thursday, 25 April, 2024

Mengapa Content Marketing Sangat Penting di 2022?


Content marketing

Ada sejuta postingan online tentang apa yang akan menjadi tren marketing teratas berikutnya di tahun 2022. Anda mungkin bosan mendengar tentang content marketing. Baik itu video, augmented reality & AI, dan tentu saja, pencarian favorit semua orang saat ini yaitu di Google Search Engine.

Meskipun semua ini adalah tren marketing yang relevan dan harus diperhatikan oleh businessman yang serius, terkadang postingan “5 Tren Marketing Teratas” lainnya tidak menjawab pertanyaan yang lebih dalam. Di blog ini, kita akan berusaha menjawab topik yang lebih besar, yang mungkin bagi banyak orang, “dengan semua taktik marketing yang ada saat ini, apakah marketing dengan konten masih penting?”

Kita akan berbicara tentang beberapa tren marketing teratas itu, tentu saja. Tapi daripada memberikan info yang sama yang Anda dengar di internet, mari kita fokus pada mengapa content marketing masih penting di tahun 2022. Jadi, mengapa strategi ini penting di tahun 2022?

1. Anda Tidak Dapat Meretasnya

Ya, benar. Tidak ada cara untuk meretas marketing dengan konten. Ada banyak taktik marketing di luar sana yang dapat Anda atur, tetapi konten bukanlah salah satunya. Tentu, Anda dapat meminta robot atau aplikasi untuk menulis postingan blog Anda, tetapi Anda masih harus mengeditnya.

Anda juga dapat membuat video secara otomatis, tetapi seseorang masih harus berusaha untuk memulai video Anda sendiri dan memberinya bahan dengan konten yang ada. Dan hadapi ini, jika konten Anda buruk, tidak ada yang akan meluangkan waktu untuk terlibat dengannya.

Content marketing
Content marketing

2. Marketing Konten Sesuai dengan Perilaku Konsumen

Kita telah sepakat bahwa marketing konten tidak dapat diretas. Anda harus berusaha mengembangkan dan mempromosikan konten yang baik karena itulah yang dicari konsumen di masa modern seperti sekarang. Para pelaku bisnis tahu bahwa konten itu sulit dibuat, dan konsumen menghargai perusahaan yang meluangkan waktu untuk memberi mereka informasi mendalam yang mereka cari. Yang membawa kita ke alasan kedua marketing dengan konten sangat penting untuk tahun 2022.

Marketing konten masih penting di tahun 2022 karena itulah yang diinginkan dan diharapkan konsumen dari internet. Tidak peduli apa yang mereka beli, pertama-tama mereka akan meneliti produk, mendapatkan informasi sebanyak mungkin tentangnya, dan kemudian membuat keputusan akhir berdasarkan perusahaan yang menurut mereka paling membantu dalam fase penelitian itu.

3. Konten (Marketing) Bertahan Selamanya

Oke, jadi konsumen Anda menginginkan konten, dan mereka mempercayai konten karena mereka tahu itu tidak dapat diretas. Luar biasa bagi mereka, tetapi apa gunanya bagi Anda? Konten sulit untuk diproduksi. Dibutuhkan waktu dan usaha dari tim Anda atau tim outsourcing lain dari IDEOWORKS. Selain memenuhi kebutuhan konsumen Anda, mengapa Anda harus peduli dengan konten Anda? Ini akan bertahan selamanya.

Namun, dalam semua keseriusan, hal yang luar biasa tentang konten adalah bahwa meskipun itu menantang dan memakan waktu untuk dikembangkan, setelah diproduksi, itu adalah sesuatu yang akan terus bekerja untuk Anda selamanya. Setelah Anda memposting konten ke internet, konten itu akan ada di sana selamanya.

4. Google Masih Peduli dengan Konten

Sekarang kita akan mengeluarkan senjata yang mumpuni. Tidak ada perusahaan di luar sana yang tidak ingin memiliki peringkat di halaman pertama Google untuk kata kunci yang ideal. Dan konten tetap menjadi cara terbaik dan paling efektif untuk mencapainya. Prioritas utama Google adalah selalu memberikan penggunanya konten berkualitas tinggi dan paling relevan untuk menjawab pertanyaan mereka. Dan selama orang menggunakan Google, konten akan menjadi taruhan terbaik Anda untuk visibilitas merek Anda.

Membuat konten memang sulit, hal ini tidak dapat dipungkiri oleh banyak orang dan mungkin oleh Anda sendiri. Kecuali Anda adalah orang yang memang memiliki kemampuan untuk merangkai kata-kata atau ahli dalam mengambil gambar bergerak atau video.

Hal yang mudah adalah Anda harus menginvestasikan sebagian anggaran Anda untuk menyewa jasa di bidang ini. IDEOWORKS adalah tempat yang tepat, mereka sangat ahli dalam menggunakan content marketing bagi perusahaan manapun dan kapanpun.