Blog Terbaik Seputaran Informasi

Inspirasi Desain Dapur Modern Untuk Ukuran Kecil

5

Ruangan dapur yang kecil tidak dapat menjadi penghalang untuk tetap berkreasi. Pasalnya ada cukup banyak sekali ide desain yang bisa Anda coba implementasikan sendiri di rumah. Nah, di sini kami akan coba memaparkan beberapa ide desain dapur modern menarik yang bisa Anda coba sendiri di rumah.

Tanpa berlama-lama lagi, berikut kami jelaskan apa saja ide-ide desain dapur yang cocok dan bisa Anda coba implementasikan di rumah.

1.      Tipe Desain Dapur Terbuka

Tipe yang satu ini seringkali digunakan oleh pemilik hunian saat ini. Pasalnya, konsep ini sangat tepat sekali dan cocok sekali dengan ide dapur modern yang sering diimplementasikan oleh banyak orang.

Dapur terbuka juga cocok sekali untuk jenis rumah kontemporer. Karena desain terbuka dapat meminimalisir sekat antara ruangan dapur dan juga akan membuat rumah tampak lebih luas. Itulah kenapa, konsep ini sangat cocok sekali untuk tipe desain dapur modern dan berukuran kecil.

desain dapur modern
desain dapur modern

2.      Memilih Bahan Alami Agar Terkesan Natural

Konsep desain dapur natural juga sangat cocok diimplementasikan pada tipe desain rumah modern. Selain itu, tipe yang satu ini juga sangat cocok sekali untuk desain dapur yang berukuran kecil.

Untuk memulainya, silahkan Anda coba mengaplikasikan beberapa elemen kayu di dapur. Contohnya seperti meja dan kursi kayu agar ruangan tampak lebih natural. Selain itu, Anda juga bisa mengombinasikannya dengan marmer pada meja masak.

Konsep semacam ini akan menegaskan kesan luas pada ruangan. Anda juga bisa menaruh beberapa jenis vas bunga di sudut meja makan. Tanaman hias di dapur akan menciptakan nuansa yang sangat segar dan nyaman.

3.      Dapur dengan Dominasi Warna Monokrom

Warna-warna monokrom sangat bagus sekali diaplikasikan untuk dapur modern. Selain itu, desain ini juga bagus untuk menegaskan kesan sederhana namun tetap indah dipandang. Warna monokrom juga dapat mempercantik dapur Anda.

Ada banyak warna yang bisa Anda pilih. Salah satunya seperti warna putih yang saat ini sering digunakan untuk desain interior rumah. Selain putih, juga ada beberapa jenis warna lain yang tak kalah menarik. Beberapa warna tersebut di antaranya seperti abu-abu, biru navy, dan cream.

4.      Desain Dapur Dengan Variasi Warna

Selain warna-warna monokrom, Anda juga bisa mencoba berbagai pilihan varian warna menarik lainnya. Bahkan Anda bisa memadukan beberapa jenis varian warna selain monokrom yang lebih berani.

Contohnya seperti memadukan warna hitam dan juga hijau muda. Selain itu, juga bisa memadukan warna hitam dengan warna monokrom seperti putih. Paduan warna tersebut dapat membuat dapur Anda tampak lebih modern dan juga terkesan lebih luas.

5.      Desain Dapur Japandi

Bagi yang belum tahu, Japandi merupakan jenis desain yang menggabungkan dua populer yang berbeda. Dua jenis desain tersebut yaitu Japanese dan Skandinavia, sesuai dengan singkatan nama dari desain itu sendiri.

Perpaduan kedua warna tersebut dapat membuat penampilan ruangan dapur Anda menjadi semakin kece dan cantik. Untuk menyempurnakannya, Anda bisa memadukan desain pilihan warna netral, dekorasi, furniture fungsional, dan pencahayaan yang warm atau hangat.

6.      Dapur Outdoor

Dewasa ini, Anda juga bisa membuat ruangan dapur di teras rumah tepatnya di belakang rumah. Tipe desain dapur ini cukup banyak diimplementasikan di perumahan-perumahan perkotaan. Selain nyaman, dapur tipe ini pun anti sumpek karena terbuka.

Demikian beberapa pilihan desain dapur modern yang bisa coba Anda aplikasikan di rumah. Bagaimana, tertarik? Silahkan pilih salah satunya. Untuk informasi desain dapur lebih lengkap, Anda bisa menemukannya di website www.masterumah.id.

%d bloggers like this: