Saturday, 10 December, 2022

Cara Bayar Tagihan PDAM Online dengan Aplikasi SimobiPlus


Bayar tagihan pdam online

Dengan adanya aplikasi SimobiPlus dari bank Sinarmas bayar tagihan PDAM Online dapat dilakukan secara mudah. Anda tidak perlu lagi harus datang ke kantor secara langsung apabila bisa menggunakan aplikasi dari perangkat android. Ini tentunya akan menghemat waktu dan tenaga dari para penggunanya.

Cara Menggunakan Aplikasi SimobiPlus untuk Bayar Tagihan PDAM Online

Apabila anda merupakan nasabah dari bank Sinarmas, maka cara pembayaran berbagai macam tagihan dapat dilakukan menggunakan aplikasi SimobiPlus. Untuk penggunaan aplikasi ini sendiri cukup mudah. Berikut ini adalah panduan lengkap untuk melakukan pembayaran tagihan menggunakan aplikasi tersebut.

Bayar tagihan pdam online
Bayar tagihan pdam online

1. Login Aplikasi SimobiPlus

Masukkan nama akun dan password akun agar bisa masuk dalam aplikasi ini. Bagi anda yang masih belum mengaktifkan layanan ini maka bisa datang ke kantor cabang terdekat untuk mengaktifkannya. Prosesnya cepat sehingga tidak membuat para nasabah menunggu terlalu lama.

2. Masuk Aplikasi

Setelah masuk dalam aplikasi tersebut maka pilih menu pay. Pada menu tersebut nantinya akan tertera berbagai macam pilihan pembayaran yang dapat dilakukan oleh pemilik aplikasi ini. Dengan begitu tidak hanya PDAM saja yang dapat anda bayar tagihannya namun juga kebutuhan lainnya.

3. Isi Data Pengguna PDAM

Ketika anda memilih menu pembayaran PDAM maka akan secara otomatis muncul form data pengguna PDAM yang akan dibayarkan. Isi formulir tersebut sesuai dengan data akun PDAM yang akan dibayarkan tagihannya. Setelah semua terisi dengan benar lalu klik tombol next.

4. Cek Rincian Tagihan

Sebelum melakukan pembayaran tagihan tersebut pastikan rincian data tagihan sesuai dengan kehendak pengguna. Tampilan rincian tagihan ini akan muncul setelah anda mengisi data pengguna PDAM. apabila rincian dana tagihan sudah benar maka klik berikutnya.

5. Masukkan EasyPin

Sebagai langkah terakhir dan juga konfirmasi pembayaran masukkan EasyPin anda. Proses ini sekaligus mengakhiri rangkaian pembayaran PDAM menggunakan aplikasi SimobiPlus. Secara otomatis biaya PDAM akan dipotongkan dari saldo rekening tabungan anda.

Mudah sekali bukan melakukan pembayaran menggunakan aplikasi SimobiPlus ini. Para nasabah sudah tidak perlu lagi keluar rumah untuk bisa melakukan pembayaran segala macam tagihan. Dengan adanya aplikasi ini berbagai tagihan bisa diselesaikan hanya dengan beberapa kali klik saja.

Cara Bayar Tagihan PDAM Menggunakan ATM Sinarmas

Cara ini dapat anda lakukan apabila tidak dapat mengakses internet. Mesin ATM selalu bisa menjadi penyelamat berbagai macam kebutuhan pembayaran anda. Apalagi saat ini mesin ATM selalu dilengkapi dengan berbagai macam pilihan pembayaran berbagai macam tagihan rumah tangga.

Untuk melakukan pembayaran pertama masukkan kartu ATM anda. Kemudian masukkan nomor PIN dari ATM tersebut secara benar. Kemudian pilih menu lainnya untuk membuka pilihan pembayaran tagihan. Setelah itu pilih pembayaran tagihan, pada menu ini akan tertera berbagai macam jenis tagihan yang bisa dibayarkan.

Anda bisa melakukan pembayaran BPJS, tagihan listrik, tagihan PDAM, pajak kendaraan dan lainnya. Pilih pembayaran tagihan PDAM untuk dan masukkan nomor akun pengguna PDAM yang akan dibayarkan. Tunggu beberapa saat agar mesin ATM dapat melakukan konfirmasi akun pengguna PDAM tersebut.

Setelah beberapa saat maka akan keluar tagihan PDAM bulan ini yang perlu dibayarkan oleh pemilik akun. Cek identitas akun, sesuai atau tidak dengan pemilik PDAM yang akan anda bayarkan. Setelah data sesuai maka segera lakukan pembayaran secara otomatis menggunakan potongan saldo rekening anda.

Cara pembayaran tagihan menggunakan ATM Sinarmas tidak kalah mudah dengan metode pembayaran onlinenya. Apabila anda menginginkan kecepatan dan kemudahan tentu saja cara bayar tagihan PDAM online menggunakan aplikasi SimobiPlus paling mudah.