Friday, 29 March, 2024

Kelebihan Susu Untuk Perkembangan Otak Anak dan Pertumbuhannya


Susu Untuk Perkembangan otak Anak

Susu merupakan salah satu minuman terbaik untuk anak-anak. Pasalnya, di dalam segelas susu, terkandung banyak nutrisi dan gizi penting untuk tumbuh kembang mereka. Namun, tetap pastikan produknya sesuai umur, ya. Misalnya seperti susu untuk perkembangan otak anak yang sangat direkomendasikan.

Ada banyak sekali alasan kenapa susu tersebut sangat penting dan direkomendasikan. Selain bagus untuk kecerdasan, ada banyak manfaat lain yang telah kami rangkum berikut.

1.        Bagus Untuk Tulang

Di dalam susu terdapat dua kandungan penting untuk tulang. Kedua kandungan tersebut yaitu vitamin D, dan Kalsium. Nah, kalsium adalah kandungan yang bagus untuk kesehatan dan kekuatan tulang si kecil. Sementara vitamin D, sangat direkomendasikan karena nantinya akan berkolaborasi dengan kalsium.

Fungsi vitamin D yaitu untuk mengoptimalkan penyerapan kalsium. Dengan begitu, pertumbuhan, kesehatan, dan kekuatan tulang si kecil akan optimal.

Susu Untuk Perkembangan otak Anak
Susu Untuk Perkembangan otak Anak

2.        Menjaga Daya Tahan Tubuh

Susu juga kaya akan nutrisi yang penting untuk kesehatan. Mulai dari vitamin A, B, C, hingga kandungan lainnya, seperti zinc. Seperti yang kita ketahui, beberapa jenis nutrisi dan gizi dapat mengoptimalkan daya tahan tubuh si kecil.

Contohnya vitamin C dan zinc yang berperan penting untuk menjaga daya tahan tubuh anak-anak agar bisa tercegah dari berbagai jenis penyakit ringan, maupun berat.

3.        Bagus Untuk Kecerdasan Anak

Usia 1-3 tahun, dikenal dengan masa golden age, atau periode emas. Di masa ini, si kecil sedang mengalami tumbuh kembang yang sangat mengesankan dan tergolong signifikan. Periode emas hanya terjadi satu kali seumur hidup. Jadi, bunda harus memperhatikan asupan nutrisi pada usia ini.

Nah, di periode emas, si kecil tidak hanya tumbuh dan berkembang secara fisik saja. Di periode emas, perkembangan otak dan kecerdasannya pun sedang terjadi. Susu, adalah salah satu asupan penting yang bisa mengoptimalkan perkembangan otaknya. Karena, mengandung omega 3, omega 6, DHA, dan bahkan minyak ikan.

Demikian berbagai alasan kenapa susu untuk perkembangan otak anak sangat penting sekali bagi anak-anak. Bagi yang bingung memilih produk susu terbaik, Wyeth Nutrition bisa menjadi salah satu solusi terbaik untuk kebutuhan nutrisi anak Anda. Semoga artikel ini bisa menambah wawasan Anda.