Blog Terbaik Seputaran Informasi

5 Inspirasi Epik Untuk Desain Ruang Tamu Minimalis

13

Anda tidak perlu khawatir jika mempunyai rumah yang minimalis karena Anda dapat memaksimalkan setiap ruangan. Anda dapat memilih kesan apa yang ingin Anda tonjolkan pada ruang tamu Anda menggunakan desain ruang tamu minimalis. Jika Anda merasa kesulitan atau tidak mempunyai ide maka Anda pun dapat menggandeng orang yang ahli dibidang desain.

Pilihan Desain Ruang Tamu Yang Ideal

Anda dapat memilih salah satu desain berikut untuk ruang tamu Anda. Selain sederhana, desain berikut juga dapat memberikan kesan lebar untuk ruangan yang sempit.

Monokrom

Desain yang mengusung tema monokrom ini sangat cocok untuk Anda yang tidak terlalu suka dengan warna-warna menyala. Selain itu, desain monokrom juga menampilkan sisi elegan suatu ruangan. 

Agar ruangan terlihat sedikit lebih lebar maka Anda dapat memilih cat dinding berwarna putih. Selanjutnya, Anda juga dapat menggunakan sofa dengan perpaduan warna hitam putih. Selain itu, Anda juga dapat menambahkan gambar berupa sketsa lukisan agar terlihat senada.

Skandinavian

Desain Scandinavian dapat Anda coba untuk memaksimalkan ruang tamu Anda. Hal ini dikarenakan, furniture ala Scandinavian mempunyai desain yang sederhana namun memberikan kesan elegan. 

Desain ini sangat cocok sekali untuk ruang tamu karena dapat memberikan kehangatan di ruangan tersebut. Anda juga dapat menambahkan ornamen lampu berdiri di sudut ruangan. Selain itu, untuk menambah kehangatan ruangan tersebut Anda dapat menambahkan karpet dengan ukuran sedang.

Perabot Kayu

Jika Anda adalah penggemar alam maka Anda dapat menggunakan perabot yang terbuat dari kayu, mulai dari lantai hingga perabotan di ruangan tersebut. Desain ruang tamu sentuhan kayu juga memberikan sisi klasik dan unik.

Biasanya perabotan yang terbuat dari bahan kayu mempunyai desain yang unik seperti ukiran atau model lainnya. Selain itu, jenis kayu tertentu juga mempunyai motif yang unik sehingga bagus digunakan sebagai bahan furniture. Bahan kayu ini juga dapat memberikan kesan hangat. Meskipun desain kaya sering dihubungkan dengan sesuatu yang klasik namun Anda tetap dapat membuatnya terlihat modern.

Tanaman Ruangan

desain ruang tamu minimalis
desain ruang tamu minimalis

Anda juga dapat menghadirkan desain taman di dalam ruang tamu sehingga akan memberikan kesejukan tersendiri. Tanaman yang cocok untuk menghiasi ruang tamu Anda tentu jenis tanaman indoor. Tanaman-tanaman tersebut akan membuat ruangan lebih segar dan dingin karena dapat menghasilkan oksigen dan menyerap polusi.

Agar tidak mengganggu mobilitas Anda maka letakkan tanaman di sudut ruangan. Sebaiknya, Anda juga tidak memilih tanaman dengan ukuran yang terlalu besar sehingga tidak mengambil banyak tempat. Selain itu, Anda juga dapat menaruh tanaman hidup dengan ukuran kecil di atas meja tamu.

Rak Dinding

Penggunaan rak dinding akan sangat cocok untuk ruangan minimalis. Ruangan akan terlihat penuh jika Anda menggunakan furniture yang terlalu banyak. Rak dinding memang lebih praktis karena dapat menyimpan banyak barang namun tidak menghabiskan banyak tempat. Selain itu, ra dinding juga dapat menjadi pajangan dapat mengisi kekosongn dinding ruangan Anda.

Master Rumah

Master Rumah merupakan pilihan tetap bagi Anda yang ingin mengubah desain interior rumahan Anda. Bahkan Anda juga dapat berkonsultasi mengenai rumahan yang akan Anda bangun. Anda dapat berkonsultasi sepuasnya dan mendapatkan solusi terbaik.

Master Rumah berpengalaman dalam membangun rumah dan menggunakan material yang berkualitas. Jika Anda menggunakan jasa Master Rumah maka Anda memiliki rumah yang kokoh karena menggunakan semen Tiga Roda. Dengan demikian, Anda tidak perlu khawatir sering-sering renovasi.

%d bloggers like this: