Blog Terbaik Seputaran Informasi

Ingin Anak Cerdas? Lengkapi Kebutuhan DHA dan Omega-3 Si Kecil

7

Untuk senantiasa menjaga pertumbuhan otak anak, para orang tua disarankan untuk memberikan si kecil asupan DHA dan Omega-3 setiap harinya. Sayangnya menurut British Journal of Nutrition, 8 dari 10 anak di Indonesia masih kekurangan DHA dan Omega-3 di usia-usia terpenting. Yuk, simak bagaimana cara melengkapi asupan DHA dan Omega-3 yang tepat untuk si kecil, salah satunya dengan memberi susu Dancow Fortigro 400gr.

Cara Mencukupi DHA dan Omega-3 untuk Kecerdasan Anak

Begitu pentingnya DHA dan Omega-3 untuk tumbuh kembang anak hingga WHO pun melakukan pendataan dimana anak-anak di Indonesia masih ada yang kekurangan asupan keduanya. Padahal, mengkonsumsi DHA dan Omega-3 sangat dianjurkan karena dapat mengurangi resiko-resiko seperti rendahnya IQ, daya tahan tubuh lemah, busung lapar, hingga rentannya menderita depresi dan serangan berbagai penyakit.

dancow fortigro 400gr
dancow fortigro 400gr

Oleh sebab itu, ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan sebagai orang tua untuk mencukupi kebutuhan DHA dan Omega-3 anak Anda, antara lain :

1. Ketahui Berapa Asupan Harian yang Direkomendasikan

Pertama, cara mencukupi kebutuhan DHA dan Omega-3 adalah dengan mengetahui dulu berapa rekomendasi asupan hariannya. Untuk anak usia balita, sebaiknya Anda memberi asupan DHA dan Omega-3 sebanyak 900 mg per harinya.

2. Berikan Asupan DHA dan Omega-3 Lebih Tinggi Saat Anak Sakit

Kedua, cara mencukupi kebutuhan DHA dan Omega-3 adalah dengan menambah kadar asupannya ketika anak sakit. Jadi, apabila asupan harian adalah 900 mg, maka ketika anak sakit Anda bisa menambah dosisnya. Hal ini dikarenakan ketika si kecil sakit, maka tubuh akan mengalami kekurangan DHA dan Omega-3 yang lebih besar dari kondisi biasa.

3. Berikan Makanan yang Mengandung DHA dan Omega-3

Terakhir, cara mencukupi kebutuhan DHA dan Omega-3 adalah dengan senantiasa memberikan makanan yang mengandung kedua zat tersebut. Tentu saja, sudah tugas Anda untuk mengolah makanan tersebut sekreatif mungkin agar si kecil mau mengkonsumsinya. Beberapa makanan yang disarankan adalah ikan, biji-bijian, daging, telur, hingga kacang-kacangan.

Bagaimana? Simpel bukan cara untuk mencukupi kebutuhan DHA dan Omega-3 anak? Agar cara-cara di atas semakin efektif, jangan lupa untuk memberikan susu yang mengandung kedua zat tersebut misalnya susu Dancow Fortigro 400gr. Jadi jika anak menolak makan yang Anda suguhkan, setidaknya mereka masih mendapat asupan DHA dan Omega-3 dari susu Dancow yang enak rasanya.

Demikian ulasan kali ini tentang cara untuk mencukupi kebutuhan DHA dan Omega-3 anak. Semoga bermanfaat.

%d bloggers like this: