Blog Terbaik Seputaran Informasi

Inilah Jenis Bahan Bangunan Yang Berkualitas

5

Ada banyak bahan bangunan yang biasanya disiapkan dalam sebuah pembuatan rumah. Salah satunya adalah semen. Material ini merupakan jenis bahan bangunan yang memiliki peranan penting. Salah satu brand terbaik adalah Semen Tiga Roda. Brand yang satu ini sudah digunakan dan dipercaya sejak lama. Di Indonesia, brand tersebut sangat kokoh dan terpercaya.

Dalam memilih semen, kita harus memperhatikan daya tekan dan tariknya yang rendah. Dengan begitu, semen akan bereaksi sempurna jika dicampur dengan bahan lain seperti limestone, split, dan pasir. Dengan menakar campuran sebesar 15 hingga 35%, maka kita akan mendapatkan kualitas campuran terbaik untuk kebutuhan seperti:

Jenis Bahan Bangunan
Jenis Bahan Bangunan

(source:https://solusibetonreadymix.com/wp-content/uploads/2020/02/harga-ready-mix-tiga-roda.jpg)

  • Acia
  • Perata lantai
  • Lem keramik
  • Beton
  • Bata
  • Plester

Sebagian dari para kontraktor di tanah air, masih menggunakan semen dengan kualitas yang tergolong buruk. Hasilnya, permukaannya menjadi retak, lepas, dan juga bermasalah pada saat dicat. Hal ini tentu menyebabkan berkurangnya nilai estetika dari rumah Anda. Maka dari itu, pilihlah produk semen terbaik.

Tips Kombinasi Acian dan Pengecatan

Dalam pengacian dinding maupun lantai, sebaiknya Anda menggunakan takaran yang pas. Silahkan gunakan semen dengan kemasan 50 kg untuk digunakan sebagai bahan acian 15 meter persegi. Bisa juga menggunakan TR Acian Putih sebagai bahan bangunan dengan kemasan 40 kg yang bisa mengaci 18 meter persegi.

Untuk menghemat pengecatan, Anda bisa menggunakan TR30 acian putih yang tidak perlu plamir. Acian putih ini sudah memiliki warna dasar putih sehingga bisa menghemat penggunaan cat minimal 1 lapis.

Beberapa jenis acian menggunakan semen akan mengalami masalah alkali tinggi. Sehingga dapat merusak cat. Namun tidak demikian halnya jika Anda menggunakan TR 30. Karena, acian putih ini memiliki kandungan alkali yang jauh lebih rendah. Cocok sekali untuk kebutuhan finishing dan menghemat kebutuhan cat Anda. Selain itu dengan semen ini, warna cat pun akan menjadi lebih cerah dan tahan lama.

Nah, itulah informasi jenis bahan bangunan yang penting Anda perhatikan, khususnya jenis semen. Material ini sangat bermanfaat dan memiliki peranan yang penting. Jadi, pastikan Anda memilih jenis yang tepat agar sesuai dengan kebutuhan.

%d bloggers like this: