Thursday, 25 April, 2024

Tips Menggunakan Kartu Kredit dengan Tepat


Kartu Kredit

Bagi mereka yang memiliki kartu kredit untuk pertama kalinya maka akan sangat penting mengetahui manfaat serta komitmen yang kuat untuk menggunakan kartu tersebut. Berikut ini beberapa tips dan panduan dalam menggunakan kartu pembayaran dengan tepat seperti :

Kartu Kredit
Kartu Kredit

1. Memilih Jenis Kartu yang Tepat

Sekarang ini masyarakat seakan di manja dengan banyaknya jenis kartu yang bisa dijadikan pilihan dimana masing masing kartu pembayaran ini memiliki kelebihan yang beragam antara satu kartu dengan kartu lainnya. Artinya, Anda harus bijak memilih dan menggunakan salah satu kartu tersebut yang sesuai dengan kebutuhan.

Misalnya, jika Anda senang bepergian baik itu ke luar negeri maupun luar kota maka pilihlah jenis kartu yang memudahkan perjalanan. Kalau bisa, pilihlah kartu yang banyak menawarkan pilihan menarik seperti reservasi hotel, memesan tiket pesawat, menggunakan fasilitas ruang tunggu di bandara serta penawaran menarik lainnya.

Sementara itu, bagi mereka yang suka melakukan perawatan di salon kecantikan maka pilihlah kartu yang memiliki banyak promo serta diskon di beberapa klinik kecantikan. Dengan begitu, Anda benar benar bisa memanfaatkan secara maksimal kartu sesuai dengan kebutuhan.

2. Jumlah Kartu yang Tidak Perlu Banyak

Meski cukup sering ditemui penawaran kartu kredit akan tetapi alangkah bijak jika Anda menggunakan satu jenis kartu saja. Namun, jika memang benar benar dibutuhkan maka sebaiknya jumlah kartu yang dimiliki tak lebih dari dua.

Alasannya sederhana, jika semakin banyak kartu yang dimiliki maka besar kemungkinan Anda tidak akan disiplin menggunakannya. Selain itu, biaya administrasi yang harus dibayar per tahunnya bisa cukup berat.

3. Menjaga Data Pribadi

Sudah bukan hal yang asing lagi jika sekarang ini cukup marak tindakan kejahatan yang terjadi dengan menggunakan kartu pembayaran. Untuk itu, sangat disarankan jika Anda benar benar menjaga kerahasiaan data dari orang lain. Hal ini penting sebagai bentuk antisipasi terhadap tindakan yang tidak bertanggung jawab.

Ingin segera memiliki kartu kredit? Segera ajukan aplikasi di Bank Danamon dan dan dapatkan kemudahan mulai dari pendaftaran hingga proses persetujuan.