Thursday, 28 March, 2024

Lakukan 3 Langkah Ketika Belanja Online


Internet bisa menghubungkan satu dengan yang lainnya dengan cara yang praktis dan mudah. Keterkaitan tersebut menghadirkan beberapa macam terobosan terbaru yang akan memudahkan ketika beraktivitas. Salah satu kemudahan yang ditawarkan adalah kemudahan ketika berbelanja.

Belanja online menjadi salah satu alternatif yang sangat tepat pada saat ini dengan mobilitas kehidupan yang semakin tinggi. Semua keperluan yang dibutuhkan oleh semua orang pada saat ini bisa terpenuhi dengan sangat mudah kapan saja dan di mana saja kita berada.

Belanja online
Belanja online

Akan tetapi membeli produk secara online menggunakan media internet bukannya tanpa masalah sama sekali. Ada beberapa macam risiko yang masih tetap harus bisa dihadapi oleh semua pelanggan salah satunya adalah risiko penipuan atau kekecewaan ketika menerima produk yang telah dipesan.

Akan tetapi sebetulnya apabila kita cermat di saat Belanja Online, semua risiko yang bisa kita hadapi akan bisa diatasi dengan cara yang sangat mudah. Berikut ini ada 3 langkah yang perlu diperhatikan di saat akan berbelanja online.

  1. Jangan membeli produk yang dipasarkan di media sosial tanpa review yang jelas. Meskipun tidak semua online store yang dipasarkan melalui media sosial kurang bisa dipercaya, akan tetapi untuk langkah yang aman kita perlu memilih untuk berbelanja di sebuah toko online yang sudah terpercaya. Dengan begitu maka risiko mengalami kerugian bisa kita hindari dengan sangat baik.
  2. Tidak boleh tergiur dengan harga produk yang murah dan terjangkau. Langkah kedua yang perlu diperhatikan ketika akan membeli produk secara online adalah kita boleh tergoda dengan harga yang murah. Menawarkan harga yang murah menjadi salah satu modus yang sering dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab terlebih lagi apabila produk tersebut bisa dibeli dengan harga yang tidak sesuai dengan harga pasaran.
  3. Pilih metode pembayaran yang tepat dan aman. Langkah yang kedua disaat akan berbelanja adalah kita perlu memilih metode pembayaran yang aman dan tepat. Ada beberapa macam pilihan metode pembayaran pada saat ini yang bisa disesuaikan dengan situasi dan kondisi.

Salah satu cara pembayaran Belanja online yang paling aman dan terpercaya adalah dengan menggunakan aplikasi jenius. Jenius menjadi alat pembayaran non tunai yang sangat aman untuk setiap produk yang kita beli secara online.