Blog Terbaik Seputaran Informasi

Ingin Memulai Usaha Cucian Mobil? 7 Peralatan Ini Wajib Kamu Punya!

30

Sumber : moneysmart.id

Apakah kamu memiliki ketertarikan untuk membuka usaha cucian mobil? Lalu, peralatan apa saja yang dibutuhkan? Saat kamu berkeinginan untuk membuka usaha jangan takut dan khawatir. Kunci kesuksesan dalam sebuah usaha adalah jangan pernah takut untuk memulainya. Jika ingin memulai buka usaha tidak perlu modal besar, dengan modal yang kecil pun juga bisa kamu lakukan. Tentunya usaha yang ingin kamu mulai harus sesuai dengan modal.

Selain modal, kamu juga harus percaya diri dalam memotivasi diri untuk menjadi lebih baik. Hal terpenting adalah kamu harus meningkatkan service atau pelayanan menjadi lebih baik karena pesaing usaha itu pasti ada di mana-mana. Setelah kedua hal tersebut terpenuhi yang harus kamu persiapkan adalah peralatan dan perlengkapan dalam memulai usaha.

Apa saja sih peralatan yang dibutuhkan untuk memulai usaha cucian mobil itu? Yuk, langsung cari tahu jawabannya di sini!

Kompresor

Sumber : alatcucimobil.net

Alat pertama yang perlu kamu punya untuk membuka cucian mobil adalah kompresor. Kompresor bisa dibilang sebagai alat yang wajib ada. Sebab kompresor memiliki banyak fungsi dan variasi. Selain untuk usaha cucian mobil, kompresor juga dibutuhkan oleh para perusahaan maupun industri lainnya. Kegunaan kompresor sendiri adalah sebagai penggerak hidrolik, dapat digunakan untuk menghasilkan busa snow wash atau salju dan juga bisa kamu gunakan untuk mengeringkan sela-sela kendaraan.

Mesin steam air / pressure air

Sumber : autonetmagz.com

Mesin steam air ini berfungsi sebagai penambah atau peninggi tekanan air yang disemprotkan. Jika hasil semprotan air yang keluar dirasa terlalu keras atau kurang kuat, kamu bisa mengaturnya dengan mudah melalui alat ini. Dengan adanya mesin steam air kotoran yang menempel di tempat susah dijangkau akan mudah dibersihkan. Pastikan kamu membeli alat steam mobil yang bagus.

Selang

Sumber : alatcucimobilhydrolik.blogspot.com

Selang menjadi alat dasar yang perlu dimiliki ketika ingin membuka usaha cucian mobil. Dengan tekstur yang fleksibel, selang akan mempermudah proses cuci mobil. Kamu bisa membeli selang ini di toko bangunan terdekat atau supermarket. Pastikan membeli selang dengan bahan lentur dan fleksibel ya guys, supaya lebih leluasa menggunakannya.

Shampoo

Sumber : otoflik.com

Shampoo juga harus selalu ada dan tersedia. Masa cucian mobil tidak punya shampoo dan hanya menggunakan air untuk membersihkannya? Nggak mungkin banget kan. Oleh sebab itu, kamu harus memiliki stock shampoo. Gunakan shampo yang memiliki kualitas terbaik dan tinggi supaya aman untuk cat kendaraan. Dengan adanya shampoo lebih mudah menghilangkan noda-noda membandel di kendaraan. Belilah shampoo khusus kendaraan yang banyak dijual di toko-toko online maupun offline.

Spons

Sumber : liputan6.com

Supaya kotoran mudah dibersihkan, selain membutuhkan shampoo kamu juga harus memiliki spons. Spons akan membantu dalam proses pembersihan ketika mencuci kendaraan menjadi lebih mudah dan cepat. Hampir semua bagian kendaraan itu dibersihkan menggunakan busa atau spons yang sudah di campurkan dengan shampoo.

Semir ban

Sumber : medcom.id

Tak hanya bagian bodi saja yang harus terlihat bersih saat mencuci kendaraan, melainkan bagian roda tidak boleh ketinggalan. Oleh sebab itu, hadirnya semir ban ini untuk membuat roda kendaraan menjadi lebih mengkilap seperti baru. Biasanya sih ban mobil maupun motor pasti akan mengalami keretakan dan kekeringan serta warna yang memudar sebab jarang dirawat, untuk solusi tersebut gunakan saja semir ban.

Lap

Sumber : dekoruma.com

Setelah selesai mencuci kendaraan proses selanjutnya adalah mengeringkan kendaraan tersebut menggunakan lap. Sebenarnya proses pengeringan ini bisa dilakukan dengan mesin, sayangnya harga mesin pengering harganya mahal. Alat alternatif yang bisa kamu gunakan untuk mengeringkan kendaraan adalah lap. Dengan harganya yang murah kamu bisa menggunakannya untuk mengeringkan kendaraan berulang kali.

Nah, itulah 7 peralatan yang wajib kamu punya jika ingin memulai usaha cucian mobil. Kamu bisa menambahkan vacuum cleaner dan mesin hidrolik untuk memperlengkap peralatannya. Dengan lengkapnya peralatan pasti usaha kamu akan berjalan lancar. Peralatan mana dulu yang ingin kamu beli?

%d bloggers like this: