Blog Terbaik Seputaran Informasi

Cara Membedakan Perhiasan Berlian Asli Atau Palsu

3

Ketika kita mendapatkan perhiasan giwang berlian asli yang asli pasti akan sangat dan mudah dapat kita ketahui kadar keaslian nya dengan menggunakan alat. Akan tetapi ketika kita menemukan perhiasan yang tidak asli dari tidak bisa kita cek keaslian atau pun beberapa kadar yang mendukung jika perhiasan tersebut asli. Jadi untuk kalian yang ingin membeli perhiasan tentunya dengan harga yang sangat mahal harus bisa membedakan terlebih dahulu apakah perhiasan tersebut asli atau tidak.

Apalagi saat ini banyak sekali penjual yang tidak bertanggung jawab dengan menjual perhiasan palsu dijual dengan harga sebanding dengan perhiasan asli. Target sasaran yang paling utama adalah orang yang belum pernah membeli perhiasan dan belum bisa membedakan asli atau pun palsu. Ada banyak sekali cara yang dapat kalian lakukan untuk membedakan apakah perhiasan yang kalian pilih tersebut asli atau tidak.

giwang berlian asli
                                                          giwang berlian asli

Yang pertama kalian dapat mengecek terlebih dahulu pada toko perhiasan yang sudah ada sertifikatnya.  Dengan begitu di toko perhiasan tersebut sudah dilengkapi alat yang cantik dan bisa mengecek kadar keaslian dari perhiasan tersebut. Atau pun Kalian juga bisa langsung mempercayai toko perhiasan yang ada sertifikatnya tersebut untuk membeli.

Cara yang simple untuk menentukan giwang berlian asli yaitu dengan cara menghembuskan nafas perhiasan berlian yang kalian punya. Cara seperti ini memang cara yang paling simple untuk mengetahui apakah perhiasan tersebut asli atau tidak.

Untuk mengetahui asli atau pun tidak bisa kalian bayangkan ketika kalian menghembuskan nafas pada kaca di rumah. Pasti akan ada embun yang menempel di kaca tersebut. Begitu juga ketika kalian mengecek pada perhiasan kalian. Ketika perhiasan tersebut berembun berarti perhiasan tersebut memang asli.

Untuk kaca cara yang ketiga adalah dengan goresan menggunakan benda kasar. Jadi kalian dapat mengecek terlebih dahulu menggunakan benda kasar untuk mengetahui apakah berlian tersebut asli atau tidak. Ketika kalian menggoreskan benda kasar tersebut dan tidak ada goresan sama sekali, berarti giwang berlian asli tersebut benar-benar asli.

%d bloggers like this: