Friday, 19 April, 2024

Pentingnya Memberikan Nutrisi Terbaik Anak


nutrisi terbaik anak

Memberikan segala sesuatunya yang terbaik bagi si kecil yang sedang dalam tahap tumbuh kembang, tentunya menjadi salah satu tindakan yang wajib diberikan oleh setiap orang tua kepada anaknya. Pasalnya hal ini akan sangat berguna sekali dalam menyiapkan masa depan anak yang gemilang kedepannya, terutama dalam hal kecerdasan. 

Dan bila berbicara soal kecerdasan, maka tentunya tidak bisa terlepas dari yang namanya asupan makanan sehari hari. Karena jika dari kecil anak sudah dikenalkan dengan makanan yang sifatnya instan, maka dikhawatirkan akan mempengaruhi kebiasaan kedepan untuk mengkonsumsi makanan yang tidak sehat.

nutrisi terbaik anak
nutrisi terbaik anak

Sebaliknya, jika makanan yang dikonsumsi sehat dan bergizi, maka kebutuhan nutrisi terbaik anak akan terpenuhi, dan bisa memaksimalkan tumbuh kembangnya. Bunda tidak usah pusing dalam memberikan nutrisi terbaik anak ini, karena sekarang sejatinya cukup banyak pilihan makanan yang bisa dikonsumsi setiap hari guna memenuhi kebutuhan gizi si kecil.

Mulai dari tahu, ikan, daging, buah, sayuran dan asam lemak esensial seperti kacang kacangan adalah bahan makanan yang sangat mudah ditemukan baik di pusat perbelanjaan maupun pasar tradisional. Dengan begitu tugas bunda hanyalah mengolah bahan makanan tersebut menjadi makanan sehat dan bergizi serta menarik minat si kecil.

Sebagai alternatif, bunda juga bisa memberikan susu yang mengandung banyak vitamin, kalsium, lemak, asam esensial dan protein yang mampu memenuhi kebutuhan nutrisi bagi si kecil. Saat ini cukup banyak jenis susu yang bisa dipilih namun tetap sesuaikan dengan usia, jenis kelamin, berat badan dan tinggi badan. Tak lupa juga bunda harus memperhatikan takaran yang diperbolehkan untuk diminum setiap hari.

Sebagai bahan rekomendasi, bunda bisa memberikan susu yang mengandung formula multiexcel dari susu tambahan terbaik dengan kombinasi kandungan KOLIN, NUKLEOTIDA dan Vitamin D yang tinggi, yang tentunya sangat bermanfaat bagi pertumbuhan anak. 

Meski demikian, bunda juga harus tetap menyajikan makanan dengan gizi seimbang agar kebutuhan nutrisi terbaik anak bisa terpenuhi dengan baik. Dibutuhkan kreativitas tinggi agar si kecil bisa menyantap makanan bergizi tersebut. Cukup banyak sumber yang bisa dijadikan sebagai referensi dalam membuat makanan yang ramah dengan lidah mereka. Bisa dari situs internet, buku ataupun sumber literasi lainnya.