Saturday, 20 April, 2024

Ganti Oli Kendaraan Dengan Oli Top1


review oli Top1

Seperti diibaratkan sebuah organ manusia, oli merupakan jantung bagi mesin mobil. Peranan oli bagi setiap kendaraan sangatlah penting. Dimana cairan ini berfungsi untuk melumasi setiap komponen di dalam mesin sehingga tidak terjadi gesekan yang dapat menimbulkan kerusakan. Kini ada review oli Top1 yang merupakan salah satu merek oli terbaik di Indonesia. Namun seiring berjalannya waktu cairan ini dapat mengalami penurunan fungsi, sehingga kita wajib menggantinya secara rutin dan berkala.

Adapun tanda-tanda oli kendaraan anda  harus segera diganti, diantaranya:

Cek warna oli

Dari warna, kita dapat menentukan kapan harus mengganti oli. Untuk itu tidak ada salahnya juga jika kita sering mengontrol warna pada oli kendaraan. Tanda oli kendaraan anda harus segera diganti adalah ketika warnanya sudah hitam dan encer. jika sudah demikian, segeralah ganti oli mesin anda dengan yang baru.

review oli Top1

Mesin mobil terasa kasar

Jika anda tidak ada waktu untuk melakukan pengecekan warna, anda bisa merasakannya dari performa mesin tersebut. Jika suara mesin kendaraan anda terasa kasar dari biasanya. Hal pertama yang bisa anda cek adalah volume olinya. Bisa jadi itu tanda oli mesin mobil anda harus segera diganti.

Cek kartu pengingat ganti oli

Di sebagian bengkel, biasanya akan memasang atau memberikan kartu jadwal anda harus mengganti oli. Hal ini memang sangat bermanfaat terutama bagi anda yang memiliki kesibukan yang padat sehingga kurang memperhatikan jadwal perawatan mobil anda. Kartu tersebut bisa anda jadikan sebagai patokan kapan waktunya mobil anda harus ganti oli.

Peringatan mobil ganti oli

Untuk kendaraan khususnya mobil keluaran terbaru, biasanya dilengkapi dengan tanda peringatan mobil untuk segera ganti oli. Letak alat tersebut biasanya di depan dekat setir. Jika alat tersebut menyala jika tekanan oli dalam mesin kendaraan anda terlalu rendah. Hal ini memang harus jadi peringatan buat anda, karena jika dibiarkan akan membuat mesin mobil anda mati.

Itulah beberapa tanda oli kendaraan anda harus segera diganti. Selain itu pilih juga oli mobil yang berkualitas seperti  review oli Top1 yang dapat meningkatkan performa kendaraan anda.