Blog Terbaik Seputaran Informasi

Layanan Transportasi Berkualitas PT Parna Raya

37

Sebuah layanan transportasi merupakan suatu layanan yang dibutuhkan oleh banyak orang terutama oleh perusahaan – perusahaan besar yang memiliki produk untuk diangkut serta dipasarkan hingga ke berbagai daerah. Salah satu perusahaan yang saat ini telah dikenal oleh banyak orang termasuk oleh perusahaan besar yang membutuhkan layanan tersebut ialah PT Parna Raya.

Perusahaan ini sudah dipercaya dan berdiri sejak lama yaitu tahun 1972. Perusahaan ini didirikan oleh seorang yang berdarah Batak yaitu Marihad Simon Simbolon. Awalnya, perusahaan tersebut hanya menawarkan beberapa armada saja, akan tetapi seiring dengan berjalannya waktu kini armada transportasi yang dimiliki oleh Parna Raya semakin banyak dan beragam.

PT Parna Raya
PT Parna Raya

Transportasi darat merupakan embrio usaha dari PT Parna Raya yang pertama kali didirikan hingga saat ini masih menjadi layanan andalannya. Perusahaan ini bahkan sudah dipercaya oleh berbagai perusahaan besar, seperti PT Krakatau Steel yang sudah menggunakan layanannya sejak lama untuk pengangkutan baja.

Hingga kini, perusahan tersebut sudah meningkatkan layanannya menjadi semakin baik dengan menawarkan kualitas alat transportasi terbaik yang bisa Anda sesuaikan sendiri dengan kebutuhan. Perusahaan ini memiliki 125 unit truk, tronton berat dan trailer 25 serta 45 ton meliputi daerah Cilegon sampai Tangerang dan beberapa kawasan lainnya.

Saat ini tidak hanya layanan transportasi darat saja, perusahaan ini bahkan sudah mengembangkan bisnisnya menjadi semakin lebih luas dengan melakukan investasi uangnya untuk membeli sebuah kapal laut yang digunakan sebagai sarana transportasi laut dalam pengangkutan barang. Ekspansi bisnisnya juga bahkan telah dilakukan setelah mengelola transportasi darat serta menawarkan layanan lainnya yaitu clearance pengiriman dokumen.

Tidak hanya sampai disitu saja, PT Parna Raya juga telah mendirikan anak perusahaan di Medan yakni PT Bintang Teratai pada sekitar tahun 1979 dan PT Artha Siloam ditahun 1988. Sampai saat ini perusahaan tersebut terus berkembang dalam memberikan layanan bagi setiap perusahaan yang membutuhkannya.

Saat ini layanan freight forwarding yang ditawarkannya pun telah menjadi bisnis yang mampu menciptakan layanan terpadu, dari mulai pembersihan dokumen, menyediakan gudang, transportasi serta bongkar muat. Semua layanan infrastruktur dan layanan yang ditawarkannya ini adalah pendukung yang menjadikan perusahaan semakin tumbuh dan berkembang dan dibutuhkan oleh banyak pihak.

%d bloggers like this: