Friday, 29 March, 2024

Ganti Oli Sintetik Menjadikan Mesin Mobil Awet


Ganti Oli Sintetik

Agar mobil Anda terawat dengan baik, maka ganti oli Anda dengan menggunakan Oli sintetik. Ganti Oli Sintetik Anda dan beralih ke oli sintetik top 1. Mengapa harus menggunakan jenis oli sintetik? Sebab oli sintetik dari senyawa kimia artificial atau buatan. Oli sintetis yang memang menggunakan komponen yang berasal dari minyak bumi ini, yang kemudian diproses secara kimiawi.

Oli sintetis dengan proses kimiawinya justru lebih unggul secara struktur kimianya jika dibanding oli biasa yang menggunakan bahan dasar mineral bumi. Dengan proses produksi oli sintetis yang lebih  kompleks dan rumit, menyebabkan harga oli jenis sintetis ini memiliki harga yang jauh lebih mahal jika dibandingkan dengan oli dengan bahan dasar mineral bumi tersebut.

Agar mesin lebih awet dan temperature mesin relative stabil segera saja Ganti Oli Sintetik yang lebih baik, yaitu oli top 1. Ada beberapa keunggulan yang ada pada jenis oli ini, diantara keunggulan dan kelebihan oli jenis ini adalah:

Ganti Oli Sintetik

  1. Memiliki viskositas yang cenderung lebih stabil pada cuaca yang ekstrem, entah itu bersuhu rendah atau pada suhu tinggi.
  2. Mempunyai kandungan kimia yang lebih stabil dibandingkan oli yang tidak sintetis.
  3. Tidak mudah menguap serta tahan terhadap oksidasi serta kotoran seperti minyak dan lumpur.
  4. Rentan waktu pemakaian oli ini cenderung lebih panjang bila dibanding oli mineral biasa, Sehingga Anda tak perlu terlalu sering ganti oli dan mengeluarkan biaya yang banyak.
  5. Dapat meningkatkan perhitungan secara ekonomis pada penggunaan bahan bakar mesin otomotif.
  6. Tidak mudah tertumpuk minyak lumpur, sehingga dapat meminimalisir terjadinya penyumbatan di mesin motor Anda yang menggunakan oli jenis  sintetis.

Dari paparan di atas, pemilik kendaraan bermotor akan lebih yakin dan pasti akan Ganti Oli Sintetik karena performa mesin akan lebih baik dan yang pasti dengan oli jenis  sintetik mesin relative dalam suhu stabil, tidak rewel, bandel dalam segala macam cuaca termasuk dalam cuaca ekstrim sekalipun. Dan yang jelas tarikan motor lebih halus. Maka dari itu, segera ganti oli Anda dengan oli jenis sintetik.