Friday, 29 March, 2024

Beragam Keuntungan Menabung di Bank Danamon Syariah


Syariah Bank Danamon – Perkembangan sistem syariah di Indonesia sekarang sudah banyak menyentuh berbagai hal salah satunya dalam dunia perbankan. Sekarang ini bisa kita berbagai bank dengan sistem syariah atau bank syariah dari berbagai bank yang berbentuk konvensional. Adanya bank syariah ini menjadi keuntungan tersendiri terutama bagi orang Islam yang menginginkan penyimpanan dana atau keuangan dengan menggunakan sistem syariah seperti di bank.

Salah satu bank syariah yang terus mengalami perkembangan pesat yang ada di Indonesia yaitu bank Danamon syariah yang merupakan layanan jasa keuangan dari anak perusahaan bank Danamon. Pada bank Danamon syariah ini memberikan berbagai keunggulan yang berbeda dari bank konvensional yang tentunya bisa lebih memberikan kenyamanan dan ketenangan.

Pengelolaan pada bank syariah Danamon dilakukan secara transparan dengan penggunaan sistem syariah, selain itu juga mempunyai pengelolaan dengan mitra yang bersama-sama untuk tumbuh. Disini anda bisa mendapatkan layanan dan produk syariah seperti bagi hasil (mudharabah) atau bisa juga dengan bentuk tabungan (wadiah). Semua bentuk layanan yang diberikan pada bank Danamon syariah mengedepankan akan nilai-nilai keislaman dalam sistem dan pengelolaan keuangan sehingga bisa menghindari akan kegiatan spekulasi atau yang berhubungan dengan riba. Untuk lebih jelasnya berikut ini berbagai keunggulan bank syariah dari Danamon.

  • Layanan produk yang tersedia. Disini bank syariah menerapkan prinsip yang sesuai ajaran agama Islam yang sekaligus bisa membantu dalam mewujudkan akan niat suci anda seperti melakukan umrah, haji, zakat, sampai kegiatan ibadah qurban. Niat ibadah anda bisa lebih terencana dengan baik menggunakan bank Danamon syariah.

 

  • Memiliki tabungan di bank syariah Danamon juga menguntungkan untuk anda karena bisa terbebas dari administrasi biaya bualanan. Dengan begitu anda tidak perlu lagi mengalami pemotongan bulanan hanya untuk biaya administrasi.

 

  • Keuntungan lainnya yang bisa didapatkan yaitu untuk melakukan tarik tunai di berbagai jenis ATM. Anda hanya perlu mencari ATM bersama dan ALTO maka untuk tarik tunai yang didapatkan semuanya bisa gratis dilakukan. Dengan begitu anda tidak perlu khawatir kesulitan mencari ATM hanya untuk mengambil uang anda.

 

  • Keuntungan gratis selanjutnya yang bisa didapatkan yaitu untuk melakukan transfer antar bank. Anda bisa melakukan transfer baik melalui ATM atau online banking. Untuk bisa melakukan transfer gratis ini bisa sampai 5 kali transfer ke jaringan ATM bersama dan ALTO tanpa adanya biaya administrasi lainnya.

 

  • Bebas dari melakukan pergantian kartu dengan menggunakan bank Danamon syariah, karena pada kartu ATM yang digunakan sudah terintegrasi dengan chipset. Dengan teknologi yang digunakan ini maka melakukan pergantian kartu menjadi tidak perlu dilakukan setiap lima tahun sekali.

 

  • Dapat melakukan cek saldo secara gratis tanpa khawatir adanya potongan biaya administrasi lainnya. Untuk gratis cek saldo ini bisa dilakukan di jaringan ATM bersama dan Prima. Akan tetapi jika menggunakan kartu dari ATM bank Danamon syariah keuntungan yang didapatkan bisa lebih karena untk gratis cek saldo bisa dilakukan di semua ATM dengan jaringan bersama dan ALTO sampai 5 kali dalam satu bulan.
  • Keuntungan dalam gratis selanjutnya yaitu untuk token sebagai kode transaksi. Kemudahan untuk token ini bisa didapatkan di bank Danamon syariah jika anda bisa menerima One Time Password via handphone dalam waktu yang kurang dari 10 menit. Semua keuntungan tersebut hanya bisa didapatkan dengan menabung hanya di bank Danamon Syariah.

Selain berbagai keuntungan yang bisa didapatkan diatas anda juga bisa memanfaatkan bank Danamon Syariah untuk keperluan lainnya seperti bisnis. Anda dapat melakukan pengajuan dalam peminjaman dengan memenuhi berbagai persyaratan dengan mudah, selain itu juga bisa dilakukan untuk tempat investasi bekal masa depan anda.

Untuk investasi sendiri bank Danamon syariah menawarkan berbagai produk yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan anda. Proses untuk melakukan investasi juga sangat praktis dan pastinya dijamin dalam pengelolaan yang dilakukan bisa menguntungkan dan terhindari dari berbagai hal yang dilarang dalam agama seperti adanya unsur riba, ketidakpastian, dan yang lainnya.