Tuesday, 23 April, 2024

Makanan Bergizi Untuk Anak Usia 1 Tahun


Makanan Bergizi Untuk Anak

Pertumbuhan anak dimulai sejak dalam kandungan, apalagi pada saat lahir ke dunia, pertumbuhan anak dimulai dengan nyata. Untuk asupan nutrisi bagi anak usia 1 tahun harus benar-benar di perhatikan dengan baik.

Di saat anak pra sekolah harus memenuhi asupan gizi yang dibutuhkan setiap harinya sebelum memasuki usia sekolah atau taman kanak-kanak, anak Balita setidaknya membutuhkan 1.000 kalori per hari untuk kebutuhan pertumbuhannya, gizi yng baik dan juga energi. Terkadang anak usia 1 tahun sudah mulai pilih-pilih makanan yang disukainya, tapi jangan biarkan seperti itu, karena anak yang pilih-pilih dengan makanannya gizinya pun tidak terpenuhi dengan baik. Makanan Bergizi Untuk Anak usia 1 tahun cukup beragam, berikut ini beberapa makanan yang bergizi untuk anak usia 1 tahun yang bisa Anda berikan kepada si kecil.

  1. Nasi merah, pada nasi merah memiliki banyak energi, protein, mineral dan juga vitamin B dibandingkan dengan nasi putih. Nasi merah memiliki karbohidrat kompleks yang lebih lama diserap tubuh, sehingga kadar glukosa dalam darah untuk sumber energi lebih lama digunakan untuk beraktifitas.
  2. Wortel, kaya akan betakaroten, kandungan tersebut akan dikonversikan oleh tubuh menjadi vitamin A yang kaya manfaat untuk kesehatan mata.
  3. Sayuran berwarna terang memberikan sayuran dengan beragam akan membantu anak Anda terhindar dari penyakit jantung koroner dan juga penyakit kanker, untuk itu lengkapi Makanan Bergizi Untuk Anak setia hari tidak lepas dari sayuran.
  4. Ikan dan daging, sumber gizi dari kedua makanan ini jangan sampai terlewatkan di masa pertumbuhan anak, kaya akan kalsium, magnesium, protein, dan kandungan lainnya yang baik untuk memenuhi gizi anak.
  5. Jeruk, jenis buah yang mengandung vitamin C ini sangat penting untuk membantu penyerapan zat besi yang diserap oleh tubuh. Oleh karena itu, berikan anak Anda jeruk setiap hari.
  6. Susu, ini pun sangat penting bagi proses pertumbuhan anak, kaya akan kalsium dari susu untuk pertumbuhan tulang dan gigi, tapi sesuaikan dengan usia anak Anda, untuk usia 1 tahun berikan susu Dancow Batita untuk usia 1 sampai 3 tahun, kaya dengan vitamin, mineral dan juga minyak ikan untuk bantu si kecil tumbuh aktif dan tanggap.

Itulah beberapa jenis Makanan Bergizi Untuk Anak 1 tahun, masih banyak jenis makanan bergizi lainnya yang bisa Anda berikan kepada anak setiap hari.

0 comments on “Makanan Bergizi Untuk Anak Usia 1 Tahun

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *