Thursday, 28 March, 2024

3 Varian Makanan yang Mengandung Protein Hewani


makanan yang mengandung protein

Rasanya belum lengkap bila setiap hari kita belum memasukkan menu makanan yang mengandung protein. Maka dari itulah, Anda harus tahu bahwa apa yang Anda masak tersebut memiliki kandungan protein atau tidak. Mengingat protein itu sendiri sangat baik sekali untuk tubuh.Sehingga, protein harus selalu dimasukkan ke dalam menu harian.Salah satu makanan yang memiliki kandungan protein tinggi adalah daging.Sejumlah jenis daging punya kandungan protein tinggi sekali.Yang merupakan daging dengan kaya protein hewani yang tinggi adalah daging sapi. Daging ini kaya sekali dengan kandungan protein.Bahan, daging sapi juga memiliki kandungan nutrisi penting yang lainnya juga.

Sejumlah manfaat yang bisa diterima dengan mengkonsumsi daging sapi adalah, bisa mendapatkan asupan vitamin B12, zat besi, dan seng yang baik untuk tubuh.Setiap 100 gr daging sapi ini mengandung sebanyak 25 gr hingga 36 protein hewani. Anda bisa juga menemukan makanan dengan protein tinggi dari sejumlah daging yang lain, seperti ikan, daging kambing, dan daging ayam. Selain itu, Anda juga bisa mengkonsumsi telur.Karena telur adalah protein hewani yang tinggi dan mudah sekali dicerna tubuh.Kalori yang terdapat dalam telur ini juga tidak begitu tinggi, sehingga baik untuk tubuh. Setiap 100 gr telur ini memiliki kandungan protein sebesar 12,6 gr.

Kandungan yang lainnya yang terdapat dalam telur ini meliputi zat besi, kalsium, kolin, fosfor, riboflavin, asam folat, dll.Selain daging dan telur, Anda bisa pula mengkonsumsi ikan tuna agar mendapatkan protein hewani yang tinggi.Selain itu, ikan tuna ini juga punya kandungan asam lemak omega-3 yang tinggi.Dari 100 gr ikan tuna ini mengandung 29 gr protein dan memiliki nutrisi penting yang lainnya. Misalnya saja seperti kolin, kalsium, magnesium, fosfor, vitamin A, zat besi, dan juga vitamin D. melihat dari 3 varian makanan yang mengandung protein tersebut, manakah yang akan Anda masukkan ke dalam menu harian konsumsi Anda setiap hari?

 

0 comments on “3 Varian Makanan yang Mengandung Protein Hewani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *