Wednesday, 24 April, 2024

Ampuhnya Cara Merawat Rambut Pria Kering


cara merawat rambut pria

Permasalahan rambut kering pada pria tak bisa dibiarkan sehingga Anda membutuhkan cara merawat rambut pria kering yang benar. Tak bisa dipungkiri bahwa pria juga bisa saja terkena berbagai permasalahan rambut seperti halnya wanita. akan tetapi mengingat bahwa kondisi kulit kepala dan rambut pada pria berbeda dari wanita sehingga beberapa prosedur dan formulasi penanganannya juga pastinya akan berbeda.

Rambut yang kering juga bisa saja dialami oleh para lelaki meskipun kondisi rambut tidak panjang layaknya wanita. hal ini sering kali terjadi akibat kesalahan selama melakukan rutinitas perawatan harian rambut, terlalu sering menggunakan hair styling, terlalu lama terpapar sina rmatahari secara langsung, dan lain sebagainya. belum lagi bial ternyata kondisi kulit kepala lebih kering daripada kondsi kulit kepala pria pada umumnya.

cara merawat rambut pria

Sehingga Anda perlu melakukan berbagai cara merawat rambut pria kering secara tepat. Dengan begitu Anda bisa segera mengatasi masalah rambut Anda dan juga terus mempertahankan kondisi rambut Anda yang sudah kembali membaik. Cara merawat rambut pria kering yang pertama ialah dengan memilih produk shampo yang tepat. Perlu Anda ketahui bahwa salah satu penyebab masalah pada rambut kering para pria ialah tidak seimbangnya pH pada kulit kepala sehingga Anda akan membutuhkan shampo yang memenuhi keseimbangan pH bagi rambut dan kulit kepala pria yaitu pada kisaran antara pH 4,5 hingga pH 6,7.

Dan untuk kebutuhan ini, maka shampo Clear adalah satu shampo yang direkomendasikan untuk Anda. gunakan pula conditioner untuk menambah da melindungi nutrisi pada rambut. Selanjutnya perhatikan cara Anda memperlakukan rambut itu sendiri. Biasakan untuk tidak menggosok-gosok rambut Anda karena gesekan yang terjadi antar rambut akan memperparah permasalahan rambut kering Anda.

Kemudian biasakan untuk mengeringkan rambut secara alami dan juga menyisir rambut dengan sisi yang bergigi renggang. Dengan berbagai kebisaan yang baik dan tepat dalam merawat dan memperlakukan rambut yang Anda lakukan dalam rutinitas Anda, maka Anda bisa lekas memiliki rambut yangsehar dan terbebas dari rambut kering.

0 comments on “Ampuhnya Cara Merawat Rambut Pria Kering

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *