Saturday, 20 April, 2024

Makanan Yang Baik Untuk Kesehatan Tubuh


Makanan dan minuman sangat berpengaruh besar terhadap kesehatan tubuh. Karena kondisi tubuh pastinya bergantung pada apa yang dia terima dan apa yang dia konsumsi. Salah memilih makanan akan membuat tubuh mengalami gangguan seperti sakit perut dan lain sebagainya. Untuk itu kita mesti benar-benar menjaga pola makan agar tubuh tetap sehat. Semua jenis makanan memang memiliki kandungan yang baik untuk tubuh. Namun ada beberapa makanan dan minuman sehat yang wajib anda konsumsi jika ingin memiliki tubuh yang sehat dan bugar, diantaranya:

Buah berry

Ada banyak masam buah berry yang biasa kita konsumsi, diantaranya ada strawberry, blueberry dan lain sebagainya. jenis buah yang satu ini mengandung Vitamin C dan Antioksidan yang tinggi. Vitamin C sendiri berfungsi untuk meningkatkan daya tahan tubuh, sedangkan antioksidan berfungsi untuk menangkal radikal bebas, sehingga tubuh dapat menolak serangan berbagai penyakit dan virus secara alami. Selain itu juga buah berry sangat beik untuk kesehatan jantung.

Teh hijau

Dari dulu teh hijau dipercaya bermanfaat bagi kesehatan dan kecantikan tubuh. Jika mengkonsumsi teh hijau secara rutin mampu menurunkan resiko terkena penyakit jantung. Selain itu juga  teh hijau dapat membuat kulit kita terlihat lebih awet muda. Karena teh hijau mengandung antioksidan tinggi, zat resveratol dan katekin. Selain itu juga teh hijau mampu membersihkan pembuluh darah, itulah mengapa teh hijau sangat baik untuk kesehatan jantung.

Oatmeal

Jadikan oatmeal sebagai meu sarapan wajib anda. oatmeal merupakan makanan yang terbuat dari gandum pilihan yang sehat. Oatmeal ini lebih sehat dibandingkan dengan nasi atau roti. Makanan yang satu ini berfungsi menjaga kerja jantung tetap stabil san sehat. Selain itu oatmeal juga mengandung serat yang tinggi, sehingga sangat cocok bagi anda yang ingin menurunkan berat badan.

Itulah beberapa makanan yang baik untuk menjaga kesehatan tubuh. Yang paling penting dalam menjaga tubuh tetap sehat adalh perbanyak mengkonsumsi air putih. Minimal depan gelas perhari atau sekitar dua liter. Air putih memiliki segudang manfaat untuk tubuh.

 

0 comments on “Makanan Yang Baik Untuk Kesehatan Tubuh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *