Thursday, 25 April, 2024

Jenis Gadget yang Wajib dimiliki Anak Kos


Tinggal sendiri dan jauh dari orang tua yang berada di rumah, anak kos tentunya butuh beraneka gadget untuk membantu kehidupan sehari-hari dan menghilangkan bosan. Berikut adalah beberapa pilihan jenis gadget yang wajib  dimiliki anak kos untuk menunjang kehidupan sehari-hari ketika jauh dari orang tua.

Pertama adalah Speaker Bluetooth. Musik adalah hiburan yang harus dimiliki bagi semua orang, namun bisa dipastikan jika anak kos pasti jarang yang mempunyai speaker aktif di kamarnya. Untuk membantu mendengarkan musik dengan kualitas bagus, anak kos bisa memanfaatkan speaker Bluetooth yang kecil akan tetapi praktis digunakan. Hanya dengan menghubungkan speaker dan Bluetooth di smartphone, musik bisa dimainkan dan membuat ruangan kos menjadi lebih hidup.

Jenis gadget yang kedua adalah Tablet. Bagi anak kos yang tidak memiliki televisi tidak perlu khawatir karena sekarang sudah banyak gadget yang bisa menggantikan fungsi televisi. Tablet adalah salah satunya. Selain bekerja untuk membantu tugas kuliah atau pekerjaan, tablet ini bisa digunakan untuk sumber hiburan. Tablet bisa digunakan untuk menonton film, membaca e-book, dan juga bisa untuk bermain game mobile favorit.

Ketiga adalah IP Camera. Ruang kos biasanya akan sepi saat pemiliknya melakukan aktivitas di kampus atau di kantor siang hari. Keamanan kamar kos juga sangat beresiko. Pada saat itulah Anda bisa memasang kamera pengawas berbasis internet atau kamera IP. Tidak seperti kamera pengintai berbasis CCTV, Anda bisa langsung menerima informasi pengambilan kamera via internet. Bahkan beberapa produk sudah memiliki mikrofon untuk menangkap suara.

Cara penggunaannya adalah Anda hanya meletakkannya di sudut yang anda anggap strategis di kamar kos, kemudian pasang aplikasi di smartphone, dan ruang kos dapat dipantau secara real-time. Keunggulan lain dari kamera IP adalah harga yang terjangkau. Saat ini, Anda bisa mendapatkan kamera IP yang harganya mulai dari Rp 400 ribu.

Jenis gadget yang terakhir adalah SmartBand. Gadget ini disamping dapat dimanfaatkan untuk memantau kegiatan gerak dan kondisi kesehatan penggunanya, SmartBand juga mempunyai keunggulan lain. Bagi anak-anak kos SmartBand yang terhubung dengan smartphone juga bisa digunakan untuk alarm, sehingga anda bisa bangun tepat waktu. Demikian adalah informasi tentang jenis gadget yang wajib dimiliki anak kos, semoga bermanfaat.

0 comments on “Jenis Gadget yang Wajib dimiliki Anak Kos

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *